Tertibkan Warnet di Asahan !

warnetKISARAN – Keberadaan warung internet di kota Kisaran yang mulai menjamur di beberapa tempat membuat para orang tua gusar. Pasalnya anak-anak mereka sudah lupa untuk belajar karena keasyikan bermain game. Pemkab Asahan melalui instansi terkait diminta untuk lebih serius dalam penertiban warnet.

Keluhan itu disampaikan Masni (40) warga Kelurahan Kisaran Timur. Menurut Masni, akibat lemahnya pengawasan membuat dua anaknya yang masih berumur 9 tahun dan 11 sering lupa pulang ke rumah untuk mengerjakan pekerjaan rumah.

Bahkan kedua anaknya kini susah diatur karena keasyikkan bermain game on line di warung internet di dekat rumah mereka di Jalan Sisingamangaraja.
Menurut Masni, Pemkab Asahan diminta agar menertibkan warung internet dengan peraturan yang ketat agar para pengusaha warung internet membuat peraturan anak-anak di bawah umur 10 tahun ke bawah dilarang bermain game on line.

Masni menambahkan, apabila hal ini tidak ditanggapi pihak Pemkab Asahan dikhawatirkan bisa menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda di Asahan.
Terpisah Musthopa salah seorang aktivis muda di Asahan dan Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara meminta kepada Pemkab Asahan bersikap tegas dalam penertiban warnet. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: