Mbah surip dan Ws Rendra sahabat Sejati

asahannews
Saya beranggapan mbah Surip dan Ws Rendra adalah sahabat sejati kenapa ?

Kita terasa tersentak ketika mendapatkan berita bahwa mbah surip telah meninggal dunia.Ini disebabkan karena Mbah surip saat ini sedang melejit di blantika musik Indonesia dengan menghadirkan musik yang kelihatan sederhana dengan judul “Tak gendong”.Memang patut diakui dengan kesederhanaan warna musik dan lagu yang mudah dicerna dan diingat inilah membuat mbah surip berada diurutan teratas untuk penyanyi di Indonesia saat ini. Yang sangat luar biasa kita lihat presiden SBY pun turut menyampaikan berita dukacitanya kepada Mbah surip.Bukan hanya itu di jejaring sosial pun Mbah surip di urutan teratas pada jejaring twiter sampai warga luar negri pun heran sehingga menimbulkan pertanyaan siapa mbah surip itu.

Ketika Mbah surip meninggal dunia pihak keluarga menjalankan amanat kepada yang ditinggalkan kalau ia meninggal ingin dikubur di komplek Teater bengkel milik Ws Rendra. Hal itu dilakukan dari rumah mas Mamik Mbah surip dipindahkan ke teater Bengkel milik WS rendra. Haru rasanya ketika berada di Teater bengkel Ws Rendra dalam keadaan sakit sempat berpesan agar penguburan mbah surip dilakukan secepatnya sesuai dengan syariat Islam.Asahannews mendapatkan informasi ini melalui Tvone dan metro TV

Setelah berselang 3 hari ketika saya pulang dari kerja menyaksikan di Metro TV Ws rendra pun berpulang kerahmatullah. Saya sangat tersentak dan sangat sedih sekali sebab Ws Rendra itu termasuk orang yang saya kagumi semenjak saya bersekolah di SMP negri diwaktu saya masih aktip di Teater Gita Handayani Rantauprapat.

Penilaian saya Ws Rendra adalah seorang seniman yang mengerti tentang hidup, untuk apa hidup dan tujuan hidup.Ws Rendra menumpahkan isi hatinya melalui Puisi puisi yang ia ciptakan.

Mbah surip dan Ws rendra adalah sahabat sejati yang menuangkan pola pikirnya untuk orang banyak. Memang lagu tak gendong kelihatan kocak tetapi setelah mbah surip menjelaskan magsud tak gendong kepada media, ini luar biasa, beliu menyampaikan hidup saling membantu kerja sama saling memikirkan sesama begitu juga Ws Rendra si burung merak melalui puisinya syarat akan pesan kemanusiaan

Hari ini saya mendapatkan berita kuburan Ws rendra hanya berjarak 7 meter dari Mbah surip.

Memang saya tak begitu banyak mengerti bagaimana perjalanan hubungan persahabatan antara mbah surip dengan WS rendra tetapi dengan kejadian ini Mbah surip dan Ws rendra yang hanya berselang 3 hari saja mereka dipanggil oleh Allah Swt bagi saya itu menggambarkan mereka berdua adalah sahabat sejati

Selamat jalan mbah Surip selamat jalan Ws rendra dua sahabat sejati , pesan moral mereka semoga bisa dimengerti banyak orang,semoga amal diterima oleh Allah SWT.

Satu Tanggapan

  1. Kesejatian persahabatan mbah Surip dan WS Rendra adalah icon untuk indonesia dimasa depan yang diskenariokan Allah SWT kepada bangsa Indonesia pada bulan Agustus 2009, saat shaff rakyat Indonesia sedang butuh tali silaturrahmi. Purnama menerangkan kepada seluruh negeri tentang karya besar 2 sang maestro saat melakonkan “Sahabat sejati”. Banyak sekali pesan moral yang bisa dijadikan penalahan tentang hidup yang berkwalitas serta kwalitas kehidupan. Silaturrahmi itu tidak akan terputus jika persahabatan bermula dari keikhlasan yang terpancar dari mata bathin. Wahai… sang maestro lihatlah, kami terus mengeja semua pelajaran hidup yang kalian ajarkan itu, agar berkah di alam raya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: