Mantap : Dasyat, Pebola Lokal Gajinya di atas 1 Miliyar

asahannews

Astaga!Sport – Cita-cita anak untuk menjadi pemain sepakbola di Indonesia tampaknya harus didukung orang tua. Pasalnya, hanya berbekal keahlian mengolah si kulit bundar, kita bisa hidup sejahtera. Tengok saja pengasilan Bambang Pamungkas. Permusim ia dibayar Rp 1,37 miliyar.

Adalah klub ibukota Persija Jakarta yang berani menggaji penyerang tim nasional Indonesia itu. Konon penerimaan BP, panggilannya, melebihi gaji direktur bank di Indonesia atau eksekutif papan atas.

Bila semua gaji BP dibagi-bagikan kepada penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), ia bisa menutupi 4.566 orang penerima BLT.

Di Indonesia ada sekitar 7 pemain yang gaji per musimnya di atas 1 miliyar. Boaz Salossa satu dari tujuh pemain itu. Pemain Persipura Jayapura itu menerima gaji Rp 1,12 miliyar. Dialah miliyuner muda, karena usianya masih 23 tahun.

Meski kompetisi sepakbola Indonesia belum terlalu baik, faktanya sejumlah klub sudah bisa membayar mahal gaji pemain lokal. Persija yang prestasi musim lalu tidak terlalu baik memiliki empat pemain lokal bergaji di atas 1 miliyar.

Ismed Sofyan honornya 1,26 miliyar. Ponaryo Astaman mendapat bayaran Rp 1,2 miliyar. Aliyudin gajinya 1,05 miliyar. Satu pemain lagi BP. Tertarik menjadi pesepakbola?(Foto:Boaz Salossa/Ist)

sumber : astaga.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: