Pengumuman Hasil UN SMA/SMK/MA Tahun 2008-2009 di Asahan Diundur

asahannews ( berita asahan )
Seperti yang terjadi di Kepri, begitu juga terjadi di Asahan Sumatera Utara, wali murid banyak yang kecele ( tertipu ) disaat mendatangi sekolah untuk menerima hasil berita kelulusan anaknya.
berita terkait :
Pengumuman Kelulusan Ditunda, Wali Murid di Asahan Kecele
Kisaran (SIB)
Pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional (UN) bagi siswa SLTA sederajat di Kabupaten Asahan, Sabtu (13/6) mengalami penundaan.
Akibatnya, ribuan wali siswa yang semula menerima undangan dan telah hadir di sekolah tempat putera-puterinya menuntut ilmu merasa kecele.
Kepala SMK Muhammadiyah 5 Kisaran Mukhtasar SPd kepada SIB menjelaskan, pihaknya sekitar pukul 08.30 WIB telah hadir di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Asahan untuk menjemput berkas pengumuman.
Namun sampai pukul 10.30 WIB berkas dimaksud tidak kunjung sampai. Pihak Disdik Asahan kemudian memberi pengumuman, bahwa berkas kelulusan masih berada di Jakarta dan akan sampai di Disdik Propsu, Medan pada siang hari.
“Berdasarkan informasi terakhir kami terima, berkas kelulusan baru sampai di Medan sekitar pukul 13.00 WIB. Pengumuman bagi wali siswa tidak mungkin lagi dilakukan hari ini (Sabtu-red). Bisa jadi besok (Minggu-red), itupun masih menunggu instruksi dari Disdik Asahan. Karena hari itu merupakan jam libur Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” ujar Mukhtasar.
Keterlambatan itu juga dibenarkan Kepala SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Drs M Thohir. Dijelaskan, untuk menganulir undangan telah disampaikan kepada para wali siswa, maka pihaknya terpaksa menempelkan pemberitahuan penundaan di bagian depan gedung sekolah.
Kepala Dinas Pendidikan Asahan melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Suprianto SPd kepada SIB melalui telepon selular sekitar pukul 17.15 WIB menjelaskan pihaknya masih berada di Medan untuk mengambil berkas pengumuman kelulusan dimaksud.
“Semua daerah di Sumatera Utara mengalami penundaan serupa. Berkas baru bisa diberangkatkan ke Asahan sekira pukul 19.00 WIB. Berarti akan sampai sekitar pukul 23.00 WIB. Tidak mungkin pengumuman harus dilakukan hari ini (Sabtu-red) juga,” jelas Suprianto seraya menjelaskan jadwal pengumuman susulan baru akan diketahui setelah dilakukan koordinasi dengan Kadisdik Asahan Drs H Ismail.
Ditunda
Sesuai dengan pengumuman Kakanwil Dinas Pendidikan Sumut bahwa, Sabtu (13/6) secara serempak akan diumumkan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA, SMK dan MA negeri maupun swasta. Para kepala sekolah di Kecamatan Air Putih Batubara sudah mengundang wali murid untuk menerima hasil UN tersebut.
Di masing-masing sekolah ada yang mengundang wali murid agar datang pukul 13.00 WIB, ada yang pukul 14.00 WIB dan ada yang pukul 15.00 WIB. Namun sampai berita ini dikirim hasil ujian yang ditunggu itu belum sampai dari Jakarta.
Kepala SMA Negeri I Air Putih Ishak Liza SPd ketika dijumpai SIB di kantornya Sabtu (13/6) menjelaskan, hasil UN belum sampai dari Jakarta padahal sudah pukul 16.00 WIB. Tetapi ia tidak mau menyebutkan pengumuman ditunda, malah ia menyarankan agar para wali murid itu pulang saja dan sekaligus memberikan nomor telepon sekolah untuk tempat bertanya hingga pukul 24.00 WIB.
Pantauan SIB di lapangan di beberapa sekolah seperti SMK T Amir Hamzah, SMK Budhi Darma, SMA/SMK Teladan, Madrasah Aliyah Alwashliyah, SMA Mitra Inalum dan SMA Negeri I Sei Suka.(LY/d)
sumber : hariansib.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: