Prita Jadi tahanan kota : Mega Jadi Pahlawan Prita

asahannews

sumber fhoto : inilah.comAsahannews turut prihatin atas kejadian yang menimpa Prita dan kita ucapkan selamat kini Prita sudah kembali betemu dengan anak anaknya.

berita pendukung :

INILAH.COM, Jakarta – Capres yang diusung PDIP-Gerindra, Megawati Soekarnoputri, benar-benar jadi ‘pahlawan’ bagi Prita Mulyasari. Seusai Mega menjenguknya, tersangka pencemaran nama baik RS Omni International itu ‘dibebaskan’. Statusnya kini diturunkan menjadi tahanan kota.

Mega menjenguk Prita di LP Wanita Tangerang, Rabu (3/6) pukul 15.00 WIB. Mega yang mengenakan blus hijau bersalaman dengan Prita dan menyentuh bahu Prita. Setelah itu keduanya melakukan pertemuan tertutup.

Prita ditahan di LP Tangerang karena dijerat dengan pasal pencemaran nama baik dan penghinaan pasal 310 dan 311 KUHP, Prita juga dikenai pasal 27 ayat 3 UU 11/2008 ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Prita dituding telah menyebarkan email kepada 10 temannya yang berisi keluhannya terhadap RS Omni Internasional. Email tersebut kemudian menyebar luas ke mailing list. Prita keberatan dengan analisis dokter yang menyebutkan dia terkena demam berdarah. Dia merasa ditipu karena dokter kemudian memberikan diagnosis hanya terkena virus udara.

Tak hanya itu, menurut Prita dalam emailnya, dokter memberikan berbagai macam suntikan berdosis tinggi. Merasa jengkel, Prita kemudian berniat pindah ke RS lain. Saat hendak pindah ke RS lainnya, Prita mengajukan komplain karena kesulitan mendapatkan hasil laboratorium medis. Namun, keluhannya kepada RS Omni itu tidak pernah ditanggapi, sehingga dia mengungkapkan kronologi peristiwa yang menimpanya kepada teman-temannya melalui email dan berharap agar hanya dia saja yang mengalami hal serupa.

Setelah 30 menit bercakap-cakap, Mega pun berpamitan meninggalkan Prita. Dan saat Mega hendak menaiki mobilnya, surat penetapan PN Tangerang perihal perubahan status penahanan Prita pun diterima LP Tangerang. Isinya, status Prita menjadi tahanan kota. Dan ia pun akan bisa bertemu dua buah hatinya yang sudah 3 minggu belum bertemu. [ton]

Iklan

9 Tanggapan

  1. Harusnya bebas full. Blogger jgn takut pd kebenaran, sampaikanlah
    walau pahit…

  2. kita harus maju

  3. Dukung kebebasan beropini…

    Persidangan Sudah mulai hari ini (4 juni 2009)

    BAGAIMANA KALAU OMNI MENANG? Simak ulasannya:

    http://ekojuli.wordpress.com/2009/06/04/kasus-prita-mulyasari-2-kalau-omni-menang-apa-yang-terjadi/

  4. seharusnya OMNI menuntut OMNI sendiri dengan tuduhan Pencemaran nama baik OMNI:

    http://ekojuli.wordpress.com/2009/06/05/kasus-prita-mulyasari-3-seharusnya-omni-menuntut-om

  5. Berkeluh saja bagiannya penjara… kok bisa ya?
    Entar lagi Berkesah juga penjara…
    Ah.. Dunia…..

    *loh, kok berkeluh-kesah jg? Kalo gak sengaja boleh kan?

  6. sy salut kpd capres ibu megawati dan sy pribadi akan mendukung capres dan cawapres apabila status ibu prita dibebaskan tanpa bersyarat

  7. BREAKING NEWS !!!
    TANGGAPAN KEJATI BANTEN ATAS PEMERIKSAAN JAKSA YANG MENUNTUT PRITRA:
    “Kita tidak berbicara siapa yang akan kemudian bertanggung jawab terhadap pembuatan …(BAP),yang penting, tapi siapa yang harus bertanggung jawab mereka yang melakukan tindakan pidana (PRITA). Saya berikan apresiasi kepada jaksa tersebut!!”

  8. HASIL DENGAR PENDAPAT KOMISI IX DPR DGN MANAGEMENT RS OMNI:
    1. KOMISI SEMBILAN TIDAK PUAS DENGAN JAWABAN DARI PIHAK RS OMNI
    2. MENGUSULKAN PENCABUTAN IZIN OPERASIONAL RS OMNI
    3. MENCABUT TUNTUTAN RS OMNI KEPADA PRITA MULYASARI
    4. RS OMNI HARUS MINTA MAAF SECARA TERBUKA KEPADA PRITA MULYASARI

  9. Aduh, jangan politisir kasus ini dunk dank dink dung, saya mengunjungi Prita kan emang bukan dalam rangka kampanye, saya kan bisa membuktikan dari capres yang lain bahwa saya lebih cepat lebih baik, saya emang selama ini dinilai pendiam, eh sekarang saya banyak omong malah dituding saya suka nge rumpi, segitunya deh orang-orang ini….
    Kalau saya kesana kemari ama Puan maharani, runtang runtung blusukan masuk pasar dan mencoba makan nasi aking bukan berarti saya mencari simpati rakyat, saya cuman pengen merasakan yang rakyat rasakan meski akhirnya saya menyadari bahwa jadi rakyat kecil itu gak enak ya…., apalagi dibhongi janji janji mulu…., duh panas neh setelah pulang blusuk’an…..: “ineeeeemmmmmm…., ambilin air es di kulkas ya…., ndoro mu capek banget neh…., pijitin dan panggil tukang spa, ibu mau rilex dulu…!”
    “Merdeka!!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: