Manohara: Banyak Wanita Indonesia Senasib di Malaysia

manoharaKapanlagi.com – Manohara Odelia Pinot adalah salah satu dari sekian banyak wanita Indonesia yang bernasib buruk di negeri Jiran Malaysia. Ini diakui sendiri oleh Manohara setibanya di Indonesia (31/5). Dia juga tidak mengerti kenapa Dubes RI di Malaysia mengatakan ia baik–baik saja.

“Padahal banyak juga yang senasib dengan saya. Jadi ini ada apa?” katanya seraya bertanya.

Ini tentu menjadi preseden buruk bagi kinerja KBRI di Kuala Lumpur. Dan selama ini memang kasus–kasus TKI , khususnya TKW di Malaysia semuanya menggantung.

Seperti Manohara yang terpaksa tidur empat jam sehari karena ada perasaan takut akan bahaya yang tiba–tiba muncul. Beberapa kali dia harus menerima suntikan penenang secara paksa. Ia harus menghadapi siksaan seksual tiap malamnya. “Rasanya ingin bunuh diri kalau tidak ada Tuhan dan juga karena saya tahu mama terus berjuang,” tuturnya.

Mano tahu apa yang dilakukan ibunya Daisy Fajarina dari seorang pembantu yang benar–benar ingin membantunya. Karena sejak kasus dirinya mencuat, baik koran maupun TV tidak bisa ia jamah lagi.

Semua saluran komunikasi dimatikan. “Tapi aku pura–pura tidak tahu. Kalau mereka tahu, kasihan dia (pembantu),” ujarnya. (kpl/wwn/erl) manohara

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: