KPU dan PANWASLU Asahan Tetapkan Penertiban atribut Parpol

asahannews ( Pemilu 2009 KPU dan Panwaslu asahan )
Mitra, Asahan
kpuKomisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Asahan melalui keputusan bernomor 270-007/KPU.AS/Tahun 2009 tertanggal 4 Februari 2009 telah menetapkan Ruas Jalan yang tidak dapat digunakan untuk pemasangan alat peraga kampanye dan atribut peserta Pemilu 2009 dalam daerah kabupaten Asahan. Sementara itu berdasarkan surat keputusan KPU tersebut, Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( PANWASLU ) Kabupaten Asahan melalui suratnya yang bernomor 24/Panwas/AS/2009 melayangkan kepada seluruh Partai se Kabupaten Asahan untuk kiranya dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan dan Panwaslu pada tanggal 10 Februari akan melakukan pembersihan atribut parpol secara serentak, juga Panwaslu menyampaikan sesuai dengan surat dari Pimpinan PTPN III untuk kiranya juga tidak memasang Atribut Parpol pada areal HGU Perkebunan.
Adapun daerah larangan yang telah ditetapkan oleh KPU tersebut mencakup 12 kecamatan di Asahan yakni Kec. Kota Kisaran Barat dan Kota Kec. Kisaran Timur sepanjang jalan Jend. Sudirman tepatnya gerbang selamat datang Kota Kisaran sentang dan Pulo Bandring, Jalan Cokroaminoto, Jalan Imam bonjol menuju Kedai Ledang, Jalan Sutami menuju Jalan Cokroaminoto, sementara itu Kec. Meranti, Sei Dadap, Simp Empat, Air Batu, P. Rakyat, Aek Kuasan, Aek Ledong, Buntu Pane, Air Joman dan Kec Tanjung Balai masing-masing berfariasi 100-250 M sebelum dan sesudah kantor Camat.
Ali Syakban caleg DPRD Kabupaten Asahan dari Partai GOLKAR kepada MITRA menanggapi hal dimaksud mengatakan, bahwa ini sudah merupakan suatu keputusan yang saya pandang cukup baik, karena sudah tinggal 52 hari lagi masa kita menghadapi Pesta Demokrasi terbesar rakyat Indonesia, dimana saat-saat inilah para caleg akan terus berupaya menarik simpati rakyat, disana pulalah para caleg akan lebih aktif lagi memasang alat-alat peraga partai, baleho-baleho dan spanduk-spanduk, jadi kalau sudah ditetapkan mana-mana jalan yang tidak dapat dipasang atau areal terlarang untuk alat peraga para caleg dan partai pun pasti akan mentaatinya. ( Ibnu/Ady )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: