Ponari dan batu ajaib

asahannews ( fenomena dukun cilik )

pengunjung ponariLuar biasa !! Ponari si dukun cilik di hadiri para pengunjung hingga mencapai ±50.000 orang datang berharap kesembuhan dari sebuah batu ajaib yang di dapat dari sebuah peristiwa tersambar petir.Entah itu sugesti ataupun keajaiban yang terjadi fenomena ini menuai tanggapan dari berbagai kalangan baik dari elit politik maupun perseorangan dan uniknya menjadi persoalan yang berimbas kepada dunia kedokteran yang beberapa kalangan menganggap mengurangi omset sang dokter.

Hikmah yang jelas dari Ponari sangat terlihat betapa banyaknya Rakyat Indonesia dalam keadaan sakit dan membutuhkan uluran tangan bagi mereka yang lebih.Mereka berusaha semaksimal mungkin mendatangi ponari untuk meminta kesembuhan dan tidak berpikir apakah yang dilakukan salah atau benar, mendatangkan manfaat atau tidak, yang intinya hanya berharap bisa sembuh dari penyakit.

Keberadaan Ponari juga menuai korban meninggal dunia dan ini satu kewajaran dikarenakan para pengunjung terindentifikasi mempunyai penyakit, dan suasana yang dipadati pengunjung yang berdesak desakan menggapai keinginan sembuh dari penyakit.

Hendaknya pemerintah cepat menanggapi hal ini dan mencarikan solusi terbaik terhadap fenomena ini, setidaknya, adanya bantuan tim medis yang memberikan arahan ataupun uluran tangan kepada mereka yang datang dan berkordinasi dengan tim Ponari sehingga Ponari tidak mengalami cacat mental terhadap dirinya yang masih usia dini, yang dihadapkan kepada persoalan besar.Dan yang lebih perlu diperhatikan adalah cacat mental masyarakat dikala dilanda kesulitan.

Dusun Kedung Sari, Desa Balong Sari kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang menanti belas kasih dan membuka mata dunia kedokteran untuk bisa berperan aktif menyehatkan Rakyat Indonesia di kalangan rakyat yang berada digaris kemiskinan.

(asahannews)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Ponari sayang Ponari malang, sungguh berat bebanmu nak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: