Berlangsung 15 Jam, Raker DPR-Polri Hasilkan Empat Poin

asahannews.
polriJakarta – Empat poin dihasilkan dari rapat kerja (raker) antara Komisi III DPR RI dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dalam rapat yang berlangsung selama 15 jam ini menguatkan dukungan dari kalangan legislatif terhadap berbagai program Polri.

asahannews
Salah satunya adalah dukungan terhadap upaya Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri (BHD) dalam memberantas perjudian, premanisme, narkotika, illegal logging, fishing, dan mining. Selain itu, anggota Dewan juga mendesak Kapolri agar menindak tegas oknum-oknum polisi yang terlibat dalam kejahatan-kejahatan tersebut.

Kapolri juga diminta untuk lebih mengefektifkan sistem pengawasan dan menerapkan prinsip kecermatan dalam penyidikan dan penyelidikan. Hal ini dianggap penting supaya tidak terjadi kasus salah tangkap dan penyelesaian kasus yang berlarut-larut.

Komisi III juga mendukung upaya Kapolri mengevaluasi secara berkala kinerja Kapolda dan mengimplementasikan program akselerasi transformasi Polri. Akselerasi tersebut dilakukan agar Polri menjadi mandiri, profesional, tegas, humanis dan dipercaya masyarakat.

Terakhir, Komisi III mendesak Kapolri agar meningkatkan transparansi dan akuntabilitas di sektor-sektor keuangan sehingga mereka dapat menjalankan fungsi pengawasannya secara lebih efektif.(alf/mok)
sumber berita

2 Tanggapan

  1. Kuncinya; setiap anggota Polri itu harus sadar bahwa mereka itu pengayom masyarakat.

    Yang lebih utama lagi harus diingat bahwa mereka adalah hamba Allah yang PASTI akan dimintai pertanggungjawabannya kelak……..

  2. klo memang Bambang HD mau benahi POLRI gak usah cuma bisa beri sangsi administratif ama jendralnya yng jd beking judi tegakkan hukum tak pandang bulu, lihat dijalan2 anggotanya masih banyak yang pungli, blum lg setiap laporan masy. yang tidak diacuhkan krn gak ada pelicinnya n anggotanya yang gagah2an ditempat2 hiburan lihat itu semua…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: