HARGA BBM SUBSIDI DIPERTIMBANGKAN DITURUNKAN LAGI

asahannews (berita asahan)
Dengan turunnya harga BBM per 1 Desember 2008 sebesar Rp 500 untuk jenis premium setidaknya sebagian masyarakat Indonesia merasakan manfaat namun sebagian pula merasa penurunan tersebut terlalu kecil dibanding dengan penurunan harga minyak mentah dunia yang terus turun.Dalam hal ini ternyata pihak pemerintah juga tidak tinggal diam melihat situasi dan kondisi yang terlihat.

Keinginan masyarakat yang jelas mengharapkan agar harga BBM kembali dikaji ulang untuk melakukan penurunan kembali terutama pada jenis solar yang belum ada keputusan untuk turun atau tidak.

Dalam hal ini mari sama sama kita menunggu keputusan dari Presiden apakah melakukan penurunan kembali dari nilai penurunan Rp.500 tersebut sesua pernyataan dari Presiden Repoblik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudoyono sesuai dengan penyampaiannya sebagai berikut :

SBY: HARGA BBM SUBSIDI DIPERTIMBANGKAN DITURUNKAN LAGI

Jum’at, 05 Desember 2008 21:05 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah tengah mempertimbangkan untuk kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Selain premium, BBM jenis solar, termasuk yang sedang dikaji untuk diturunkan. Demikian diungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono usai memimpin rapat evaluasi pelaksaan program kredit usaha rakyat di Kantor Pusat Bank Rakyat Indonesia, Jakarta, Jumat (5/12).

Menurut Presiden, sesuai dengan perkembangan harga minyak mentah dunia yang terus turun, pemerintah harus menurunkan harga jual BBM bersubsidi. Hal ini sama halnya seperti ketika pemerintah menaikkan harga jual BBM bersubsidi ketika harga minyak di pasar dunia tinggi.

Sebelumnya pemerintah telah menurunkan harga jual premiun bersubsidi sebesar Rp 500 menjadi Rp 5.500 per liter mulai 1 Desember 2008. Sementara itu, anggota Komisi VII DPR, Sapta Catur Edi meminta pemerintah segera menurunkan harga jual BBM jenis solar. Apalagi, saat ini harga minyak dunia merosot mendekati US$ 40 per barel. Menurut Sapta, anggaran berjalan sudah mampu mengakomodasi penurunan harga solar. Langkah tersebut dianggap akan sangat membantu kinerja perekonomian nasional.

Rencana pemerintah menurunkan lagi harga BBM, termasuk solar juga didukung sejumlah warga. Menurut mereka, idealnya harga premium diturunkan minimal sebesar Rp 1.000 per liter. Atau harga ini mendekati harga premium sebelum naiknya harga minyak mentah.(BEY)
sumber berita

Iklan

Satu Tanggapan

  1. oalah indonesia indonesia …. indonesia indonesia
    koq kaya agus
    Ya gitu indonesia, koq kaya belum tau?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: