Kronologis Eksekusi Amrozi

asahanews.

Inilah Kronologis Eksekusi Amrozi
Vina Nurul Iklima
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta – Kejaksaan Agung RI telah memberikan keterangan resmi kronologis eksekusi terpidana mati Bom Bali I Amrozi, ali Ghufron dan Imam Samudra.

Kronologis dibacakan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kejaksaan Agung M Jasman Panjaitan dalam jumpa pers di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Minggu (9/11) pukul 13.55 WIB.

Sabtu (8/11) pukul 23.15 WIB : Petugas kejaksaan, polisi selaku eksekuteor, rohaniawan dan tim dokter menjemput Amrozi, Muklas alias Ali Ghufron dan Imam Samudra dari ruang isolasi LP Batu Nusakambangan ke Lembah Nirbaya 2 kilometer arah selatan LP Batu.

Minggu (9/11) pukul 00.15 WIB : Ketiga terpidana dieksekusi dengan cara ditembak oleh tim regu tembak dari Brimob Polri disaksikan oleh Jaksa Rohaniawan dan tim dokter.

(Ketiga terpidana tidak ingin diikat dan ditutup matanya)

Pukul 00.30 WIB : Tim dokter memeriksa ketiga dan menyatakan mereka telah meninggal dunia setelah dada sebelah kiri tepat di jantung tertembus satu butir timah panas.

(Kejagung tidak memberikan keterangan berapa lama terpidana meninggal dunia setelah ditembak)

Pukul 01.00 WIB Ketiga jenazah dibawa ke poliklinik Nusakambangan untuk diotopsi. Ketiganya dimandikan dan dikafani oleh pihak keluarga (Ali Fauzi).

(Korban tidak diotopsi, hanya dijahit luka tembaknya)

Pukul 04.00 WIB : Ketiga jenazah disolatkan oleh yang dipimpin rohaniawan di Masjid LP Batu Nusakambangan.

Pukul 05.45 WIB : Ketiga jenazah diserahterimakan oleh Jaksa ke pilot Helikopter untuk diserahkan ke ke pihak keluarga.

Pukul 06.00 WIB : Helikopter I Polri yang membawa jenazah Imam Samudra diterbangkan ke serang Banten. Helikoper II dan III yang membawa masing-masing jenazah Amrozi dan Muklas alias Ali Ghufron ke Lamongan Jawa Timur.

Pukul 08.30 WIB : Helikopter I yang membawa jenazah Imam Samudra tiba di Mapolda Banten Jawa Barat.

(Diserahterimakan dari pilot ke Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Jawa Barat ke pihak keluarga yang diterima Agus Setiawan).

Pukul 08.55 WIB : Helikopter II dan III tiba di helipad di lapangan Bulubrangsi, Laren yang berjarak sekitar 7 km dari Desa Tenggulun, Solokuro, Lamongan, Jawa Timur.

Diserahterimakan dari pilot kepada Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Jawa Timur untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga yang diwakili M Kosin).[nng]
sumber berita:inilah.com

34 Tanggapan

  1. Innaa lillaahi wa innaa illaaihi roji’un

  2. thanks infonya

  3. lengkap..

  4. Ok lah smoga berkurang teroris di Indonesia ini..
    Semoga Allah mengampuni atas kesalahanny dalam mengamalkan Jihad ini……

  5. selamat jalan

  6. Semoga mereka diterima disisiNya

  7. MUDAH MUDAHAN TIDAK ADA LAGI TERRORIST DI NEGRI TERCINTA INI !!!!!!!

    AMIN…

  8. semua pasti kembali kepada yang menciptakan
    http://212baca.wordpress.com

  9. Inalillahi wainaillahi rajiun…..

    thanks atas infonya

  10. terima kasih infonya… salam hangat.
    mau membincangkan yang masih hidup?
    silahkan kunjungi blog saya: jendelaterbuka.wordpress.com

    salam
    tantan

  11. semua belum tentu salah, semua belum tentu benar
    hanya Allah SWT yang tau atas apa yang telah kita perbuat, kesimpulannya tuk semua jangan meyalahkan dan jangan membenarkan

  12. Inalillahi waina illaihi roji’un…
    Semoga di ampuni dosa-dosanya. Semoga Arwah2nya diterima Allah Swt.
    Semoga Aman dan damai Indonesiaku.
    Salam kenal buat rekan semuanya.
    Dari tanah suci Mekkah Arab Saudi :
    http://kluwan.wordpress.com

  13. smoga surga untuk mereka… amiin…

  14. Hanya Allah yang Maha Tahu niat kita wallohu alam wisawab

  15. Hanya Allah yang Maha Tahu niat kita. ………………………..

  16. Hanya Allah yang Maha Tahu niat kita. ………………………. salam buat anak-anak NVRC cibinong

  17. Inalillahi waina illaihi roji’un…

  18. persetan dengan loe semua… orang kayak loe….. orang kayak loe gak pantes di surga….

    orang kayak loe 100% di kampung neraka…… yang suepi banget….. kenapa ?

    mana da ceritanya bunuh orang. masuk surga…. yang berlandaskan ilmu itu. persetan dengan loe semua….. why di semua agama gak ada ajaran membunuh… tapi menyayangi……………

    loe dah bunuh ratusan orang….. loe dah bunuh kaum yahudi dan pengikutnya.. loe dah basmi agama lain….. apa loe kira bangsa barat akan diam………. tunggu akibatnya loe semua…………..

    this is a war….. permainan baru di mulai…….

    by : Hack_All_Star

    Succes : Blogger Polri
    Blogger golkar
    etc

  19. ALLAHU AKBAR!!!!!!!!!!
    ALLAHU AKBAR!!!!!!!!!!
    ALLAHU AKBAR!!!!!!!!!!

    MATI TIGA TUMBUH TIGA RIBU TIGA RATUS TIGA PULUH TIGA!!!!

    TEGAKKAN SYARIAH ISLAM!!!

  20. tiada tempat yg pantas bg Mujahid yg syahid kecuali sorga…. ALLAHU AKBAR !!!!!

  21. Emangnya loe kira barat bakal tinggal diam. Liat aja klo perang mulai, itu namanya berat sebelah chuy. Siap-siap loe pada di bomb nuklir kayak hiroshima loe baru tahu rasa. Kira-kira aja klo ngomong. Islam tuh agama damai bukan agama perang. Gila aja mulut loe.

  22. DuNIa SuDacH BUta….
    InDoNeSIa TELah BuTa
    KeSalAHaN DIanGGaP KeBeNarAn…
    PeMbUnUhan DIanGGaP PeMBeLaan…

    DimanaKaH PiKIRan Kalian..
    amrozi cs adalah pembunuh..
    bukan pembela agama
    mereka hanya ingin menjatuhkan agama mereka sendiri

    buka mata kalian….
    kalian yang mndoakan mereka di surga adalah kalian yang sudah dibutakan kebenaran

  23. Lebih baik kita perbaiki diri kita sendiri… Diri kita beum tentu benar. Bersyukurlah kita masih diberikan kesehatan… Smoga kita masih memiliki kesempatan untuk menjadikan derajat kita lebih tinggi di Akhirat Nanti….Amiin

  24. Koq bangga barat mau nuklir kita,emangnya loe juga tidak ikut koit klo jadi nuklir kita!!!!!!!!! hehehe…….Emangnya yang punya nuklir barat aja( uranium aja amerika ngrampok dari timur tengah)????kasihan deh….Just info : Amerika lagi bangkrut jangan dibanggakan!!! duitnya habis buat ngurusin image sebagai negara super power tiada tandingan!!!! maaf.

  25. salah atau benar
    hak atau bathil
    berguna atu sia-sia
    surga atau neraka
    muslim atau kafir
    pilihan hanya 2.
    anda yang memilih.
    anda yang menjalani.
    anda yang mendapatkan.
    caranya ikuti al-quran dan sunnah.
    jangan buat pikiran2 baru, dengan keterbatasan kita yang jauh dari kesempurnaan.
    islam sudah sempurna,tinggallah kita mengikuti jejak rasul.
    carilah jalan orang yang paling dekat dengan rasul,yaitu para sahabat.
    insya ALLAH dengan istiqomah kita bisa berdiri dijalan kebenaran.yang kebenaran itu datangnya dari ALLAH SWT.
    tiada daya maupun upaya yang memberikan mudhorot kepada kita tanpa izin ALLAH SWT.
    kalaupun ada mudhorot yang terjadi kepada kita,itu merupakan sesuatu dari ALLAH SWT,yang harus kita renugkan.
    ingat orang yang sedang diuji adalah orang yang ingin dinaikan derajatnya.ketika seseorang yang diuji tidak dapat melewati ujian terebut dia haus bertobat dan mulai kembali kepada kebenaran.

  26. Ya namanya pembunuh harus mati…jangan bawa agama dong…agama kita baik2, karna OKNUM…banyak yang terhasut, So…Be Geniuos…Mati Kau BERTIGA

  27. Inalililahiwainalialahirojiuun…….semoga arwah ketiga pejuang agama islam ini di trimah di sisi Allah SUbhana wata’alah amiin..dan di ampunii segala dosa dan kesalahannya.

  28. Allah Hualam hanya allah yg bs menentukan ke 3 orng itu salah atau bnar,krna kl dipikir dngan cara manusiawi,dia jg membunuh umat manusia yg tdk berdosa,dan kl diliat dr fto wjah kematiannya dia seperti tampak tdk berdosa.ALLAH HUALAM

  29. Salamun’alaika…
    ingat para manusia sekalian bahwa apapun komentar yang anda katakan akan diminta pertanggung-jawabannya disisi Allah….
    oleh karena itu bagi yang berkomentar hanya dengan menggunakan hawa nafsu dan logika semata tunggu azab Allah di Akhirat kelak….
    SELAMAT JALAN PARA MUJAHIDIN INDONESIA…INSYA ALLAH KAMI AKAN SEGERA MENYUSUL ANTUM SEKALIAN…IS KARIMAN AU MUT SYAHIDAN…

  30. innalillahi wa inna ilaihi roji’un………….
    semoga amal perbuatannya diterima oleh allah dan diberikan tempat yang indah di sorga….huallah hu a’lam hanya allah yang tau ….mana yang benar dan mana yang salah!!!yang terpenting adalah mulia dan indah dipandang allah SWT

  31. dunia ini terutama di indonesia banyaaak x yg gak tuhu malu udah rampok bunuh masih bangga atas nama auulooh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: