DPRD Dukung Pemkab Asahan Alokasikan Dana Pengobatan Gratis Bagi Warga Miskin Rp 4 M

Kisaran (SIB)
Tidak ada alasan bagi DPRD Asahan Untuk tidak mendukung program Pemkab Asahan yang telah mengalokasikan dana pengobatan gratis bagi warga miskin (tak mampu) sebesar Rp4 miliar lebih. Program ini telah disetujui semuai fraksi hanya tinggal menunggu paripurna, kata Ketua DPRD Asahan Drs Bustami HS kepada SIB, Rabu (5/11) di ruang kerjanya.
Pengobatan gratis yang diperuntukkan khusus bagi warga miskin adalah menindaklanjuti program Gubsu Syamsul Arifin yakni rakyat tidak bodoh, lapar dan sakit, imbuh Bustami HS. “Dalam waktu dekat dana pengobatan gratis ini diparipurnakan dalam waktu dekat. Semua fraksi bulat dan sepakat menyetujuinya,” katanya.
Pengobatan gratis masih bersifat pada tingkat pengobatan Pustu atau Puskesmas. “Kalau untuk tingkat kabupaten berobat di RSUD H Abdul Manan Simatupang atau berobat di rumah sakit milik pemerintah atau swasta di luar Asahan kita belum mampu,” katanya. “Untuk itu Bustami HS meminta paramedis di Pustu dan Puskesmas memberikan pelayanan medis yang baik kepada masyarakat miskin dan memanfaatkan dana yang telah ditampung pada APBD 2009 dapat berjalan sesuai kegunaan dan peruntukkannya.
“Kita tidak mau lagi mendengar ada keluhan masyarakat bahwa paramedis di Pustu dan Puskesmas tidak melayani masyarakat miskin untuk berobat. paradigma lama jangan lagi sampai menimbulkan kesengsaraan bagi masyarakat miskin,” kata Bustami HS. (S13/m)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: