Manfaat Dana Pencegahan Flu Burung di Asahan Tidak Maksimal

Kisaran (SIB)
Mewabahnya kembali flu burung di beberapa daerah Kabupaten Asahan tahun 2008 ini menimbulkan kepanikan serta kecemasan di tengah masyarakat. Padahal diketahui, anggaran dialokasikan untuk mengatasi serta mencegah permasalahan itu cukup besar dalam APBD Kabupaten Asahan. Demikian dikatakan Anggota Fraksi Bersatu DPRD Kabupaten Asahan, Budianto Lubis dalam rapat paripurna, Rabu (29/10).
Ditegaskan, besarnya dana ditampung seperti tidak memberikan manfaat maksimal sesuai harapan. “Untuk APBD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran (TA) 2009 sebaiknya penggunaan anggaran pada program/ kegiatan pencegahan dan penanggulangan penyakit menular hendaknya dilakukan pengawasan secara ketat dari SKPD terkait,” ujar Budianto sembari mengatakan hal tersebut dimaksudkan agar penggunaan anggaran menjadi tepat sasaran.
Fraksi Bersatu DPRD Asahan juga menyikapi kelangkaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang terjadi di daerah itu. “Permasalahan KTP di Kabupaten Asahan terjadi hampir setiap saat. Hendaknya Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan perhatian serius. Sebab, KTP sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai identitas diri dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Budianto.
Diharapkan lagi, Pemerintah Kabupaten Asahan harus memiliki perhitungan akurat terhadap estimasi kebutuhan KTP oleh masyarakat setiap tahunnya. Jangan sampai masyarakat dirugikan akibat lemahnya pemerintah dalam memberikan pelayanan. “Saat ini kami melihat KTP sangat sulit diperoleh di Kabupaten Asahan. Kalaupun ada tetapi sudah dikomersilkan oleh oknum-oknum aparatur pemerintahan di tingkat desa maupun kecamatan,” papar Budianto. (S24/u)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: