Nonton Iklan PKS, Syafii Maarif Geram

INILAH.COM, Jakarta – Sebagai salah satu figur panutan di kalangan Muhammadiyah, Syafii Maarif merasa geram melihat iklan PKS yang ‘mengeksploitasi’ ketokohan Ahmad Dahlan untuk kepentingan politik. PKS diminta bersikap arif.

“Bila sudah begitu, Ya, sebaiknya PKS bijaksana, introspeksi. Jangan sampai riak-riak kecil ini menjadi gelombang besar yang bikin gak enak,” kata mantan ketua umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafi’i Ma’arif kepada INILAH.COM di Jakarta, Jumat (31/10).

Menurut Maarif, iklan merupakan bagian dari politik dan masyarakat sudah paham bahwa iklan itu memiliki unsur muatan politik. “Sangat jelas itu politik, dakwah saja punya muatan politik, saya kira masyarakat sudah punya pencitraan sendiri atas iklan itu,” ujarnya.

“Bangsa kita ini kan plural, kalau sudah begitu (protes) ini suatu petanda PKS harus lebih mempertimbangakan dulu dengan matang,” imbuhnya.

Empat organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah Sumatera Utara mengaku sangat tersinggung dengan iklan audio visual PKS. Sebab dalam iklan yang sudah tayang di televisi itu, PKS membawa-bawa nama dan gambar tokoh KH Ahmad Dahlan yang sangat disakralkan warga Muhammadiyah itu ke ranah politik.

Para pimpinan ortom Muhammadiyah itu juga sepakat akan melayangkan surat protes keras kepada PKS. Tidak hanya itu, mereka juga akan langsung meminta KPU dan Bawaslu untuk mengambil tindakan tegas terhadap PKS.[nng]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: