Wajib Hukumnya Saya Mengutamakan Kepentingan Negara

SBY pada HUT ke-7 Partai Demokrat

Wajib Hukumnya Saya Mengutamakan Kepentingan Negara
Jakarta: Orang bijak mengatakan, loyalty to my party ends when loyalty to my country begins. “Wajib hukumnya bagi saya untuk mengutamakan kepentingan kepada bangsa dan negara di atas kepentingan apapun,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya pada Peringatan HUT ke-7 Partai Demokrat di Hall D Jakarta International Expo, Kemayoran, Minggu (19/10) malam.

Kepada seluruh kader Partai Demokrat, SBY mengucapkan permohonan maaf karena selama empat tahun ini tidak bisa selalu intensif bersama-sama disebabkan kepadatan tugas dan pekerjaan rumah untuk menjalankan roda pemerintahan. “Namun sebagai penggagas berdirinya Partai Demokrat tentu hati saya bersama Partai Demokrat,” ujar SBY.

Soal usia tujuh tahun Partai Demokrat, SBY menyadari masih muda. Perjuangan masih panjang. “Rakyat dan negara masih terus menunggu perjuangan Partai Demokrat ke depan. Perjuangan itu memang berat, tapi mari kita hadapi dan jalani. Jaga identitas dan cara-cara politik yang selama ini dianut Demokrat: cerdas, bersih, dan santun menjaga tata krama politik,” SBY menjelaskan.

SBY senang karena PD mempunyai pandangan yang realistis, tidak memberikan angin surga dan memberi seribu janji. ”Tetapi saya menangkap keinginan Partai Demokrat agar pemerintah terus berjuang membantu rakyat dan meningkatkan kesejahteraannya,” SBY menerangkan.

Sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, SBY mengucapkan terimakasih atas dukungan Partai Demokrat kepada pemerintah. ”Terimakasih atas koreksi dan rekomendasi yang diberikan agar pemerintah terus berjuang untuk rakyat. Pemerintah wajib menjalankan rekomendasi yang tepat, termasuk rekomendasi dari Partai Demokrat,” kata SBY.

Berkaitan dengan isu calon Presiden 2009-2014, SBY berterimakasih atas kepercayan dan dukungan Partai Demokrat untuk berjuang kembali pada tahun 2009 mendatang. ”Saya sudah menjawab dan menentukan sikap, tetapi semua itu akan kita tetapkan dan resmikan setelah masa pemilihan presiden sudah dimulai. Bukan sekarang,” tegas SBY. (osa)
sumber berita

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: