Jalinsum Simpang Kawat-Puloraja Rusak Berat, Warga Diminta Hati Hati

Kisaran (SIB)
Mau nyaman dalam perjalanan dan selamat sampai tujuan, warga yang melintasi Jalinsum dari Simpang Kawat (Simpang Tiga) Kecamatan Simpang Empat menuju Kecamatan Puloraja diminta hati-hati dan waspada mengendarai roda dua, mobil pribadi, bus dan truk.
Soalnya Jalinsum Simpang Kawat-Puloraja, Kabupaten Asahan yang diperkirakan panjangnya kurang lebih 60 Km kondisinya rusak berat. Mencari jalan yang berlubang lebih mudah bila dibandingkan mencari jalan yang mulus. Bila pengendara memacu kendaraan atau mobil dalam kecepatan tinggi diperkirakan jatuh, lalu ditabrak atau menabrak kendaraan yang datang berlawanan atau yang searah.


“Mengapa pengendara dianjurkan hati-hati, karena lubang-lubang di hadapan pengendara sama dengan ancaman bahaya menanti. Lubang di jalan yang tidak memberi ampun dan maaf akan menjadikan pengendara korban luka, cedera atau kematian,” kata Legino warga Desa Sipaku Area kepada SIB, Selasa (23/9).
Kendati belum banyak mengambil korban jiwa, namun akibat rusaknya jalan itu cukup banyak membuat penderitaan bagi masyarakat, sepeda motor, termasuk mobil pribadi, bus dan truk berulangkali mengalami kerusakan bahkan terperangkap masuk lubang dan parit dipinggir jalan yang mengakibatkan arus lalulintas macet, ujar M Pasaribu juga warga Sipaku Area.
Kondisi jalan yang penuh dengan lubang mengakibatkan kecelakaan, Selasa (23/9) seorang nenek yang dibonceng dengan sepeda motor tanpa nomor polisi disebut-sebut warga Air Batu tujuan Simpang Tiga terjatuh sehingga kepalanya luka. Dari kepalanya darah segar bercucuran. Untung petugas Kepolisian Simpang Empat langsung ke TKP untuk mentertibkan arus lalulintas dan mengevakuasi nenek bertubuh kecil itu ke rumah sakit terdekat.
Selain peristiwa tersebut,dari pantauan SIB, dibeberapa titik jalan yang berlubang sudah diperbaiki khususnya di sekitar Simpang Kawat, namun hasilnya kurang maksimal karena bila dilewati kurang nyaman dan di sejumlah lubang telah dibuat tanda-tanda lubang tersebut akan diperbaiki. (S13/u)
summber berita :sib

Iklan

Satu Tanggapan

  1. ma’af sebelum nya pak
    bisa minta bantuan nya pak, untuk mencari kan alamat
    komplek perkebunan HESA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: