Presiden: Buat Model Zakat Langsung yang Aman

JAKARTA, SELASA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Menteri Agama Maftuh Basyuni dan Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Sutanto untuk membuat model pemberian zakat secara langsung yang aman dan tidak menimbulkan korban.

Permintaan Presiden Yudhoyono itu terkait masih adanya anggota masyarakat yang lebih yakin dan percaya jika mendistribusikan zakat secara langsung daripada mengirimnya ke lembaga zakat seperti Badan Zakat Nasional (Basnas) dan Badan Amil Zakat Nasional.

Demikian disampaikan Presiden Yudhoyono di Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (16/9) siang. Selain dihadiri Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, sidang juga dihadiri hampir seluruh menteri kabinet, terkecuali Menko Kesra Aburizal Bakrie.

“Saya ingin ini serius ditangani dan buatlah model zakat langsung agar bisa dilakukan jika memang ada yang ingin menggunakan zakat seperti itu supaya benar-benar aman. Saya juga minta Pak Maftuh untuk berkoordinasi dengan Menteri Dalam Negeri agar kejadian itu tidak terjadi lagi,” tandas Presiden Yudhoyono.

Kepada Maftuh Basyuni, Presiden Yudhoyono meminta agar kepada ahli waris korban diberikan santunan. Adapun kepada Sutanto, Presiden Yudhoyono menginstruksikan agar Polri segara masuk ke kerumunan masyarakat sekalipun tidak diminta jika kondisi itu bisa membahayakan masyarakat.

Presiden Yudhoyono sebelumnya menyatakan keterkejutannya dan sangat prihatin serta berbela sungkawa akibat jatuhnya korban dari peristiwa pembagian zakat di Pasuruan, Jawa Timur. “Setelah mendengar informasi peristiwa itu, saya segera perintahkan ke Menteri Agama dan Kapolri untuk menindaklanjuti,” lanjut Presiden Yudhoyono.
sumber berita

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Ultra Nasionalis Indonesia mengucapkan Selamat Idul Fitri Mohon maaf lahir dan bathin kepada masyarakat Indonesia.

    Ultra Nasionalis Indonesia mengecam keras pemerintah China terkait kasus susu yang mengandung melamin. jelas bahwa ini adalah kesengajaan yang dilancarkan oleh pihak China untuk pembasmian etnis lewat makanan dan minuman terhadap masyarakat global khususnya Indonesia. pemerintah china juga tidak bereaksi apa-apa terhadap kasus yang cukup menggegerkan dunia ini. dan mengharapkan kepada pemerintah Indonesia untuk segera melakukan penelitian secara khusus terhadap makanan dan minuman yang beredar di toko-toko, mall, dan lain sebagainya, bukan hanya dari china melainkan dari negara-negara lain secara berkesinambungan. dan memberi sanksi yang tegas kepada pihak-pihak yang mengedarkannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: