Gubsu kecewa, PNS di BKD banyak bolos

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Syamsul Arifin, SE kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke unit kerja, Rabu (3/9). Kali ini Gubsu mengunjungi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provsu, yang berkantor masih di lingkungan Kantor Gubernur Jl Diponegoro Medan.

Saat Sidak, bukan saja PNS BKD Provsu yang terkejut karena tak menyangka disidak Gubsu. Syamsul Arifin sendiri juga terperanjat karena mendapati kantor itu kosong melompong. Hanya ada beberapa PNS di instansi yang tugas utamanya melakukan pembinaan kepegawaian itu.

Gubsu menyatakan kecewa karena pegawai di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah yang harusnya menjadi contoh dan teladan, malah tak bisa mengikuti disiplin jam masuk kerja. Ketika Gubsu menanyakan ketidakhadiran PNS yang lain kepada staf yang hadir, staf tersebut menyatakan sebagian pegawai ke lapangan. “Itu lagu lama. Lebih baik terus terang,” kata Gubsu yang merasa tak puas mendengar jawaban staf tersebut.

Gubernur Sumut meminta pembinaan dan disiplin bisa ditingkatkan. Dalam hal ini, BKD harus menjadi contoh dan teladan, mulai soal kehadiran, disiplin, cara berpakaian dan hal-hal lainnya yang menyangkut kepegawaian.

“Lakukan pendataan dengan cermat, buat terobosan dalam memberikan aspek jera terhadap PNS supaya jangan bolos. Kita butuh PNS yang disiplin, karena dengan kedisiplinanlah kinerja yang profesional bisa ditegakkan,” kata Gubsu.
[win]
sumber berita

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Kalau tak bisa Pak Syamsul memecatnyo, sepakkan ajo pantat PNS-PNS yang tak berutak tu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: