Demi Nomor Urut Jadi, Caleg Rela Setor Rp 2 M

Jakarta (SIB)
Nomor urut caleg kecil menjadi rebutan menjelang Pemilu 2009. Untuk mendapatkan nomor urut jadi tersebut, para caleg bersedia melakukan apa saja termasuk menyetor uang. Jumlahnya bervariasi, dari Rp 500 juta bahkan sampai Rp 2 miliar.
Setor uang miliaran demi nomor urut jadi ini benar-benar ada, tapi sayangnya sulit untuk dibuktikan. Kasus ini misalnya terjadi di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Anggota Bidang Hukum dan HAM DPP PPP M Bahrudin Dahlan tidak membantah adanya setor uang demi nomor urut di partainya. Pemberian uang biasa dilakukan oleh orang yang tidak aktif di dalam partai atau baru menjadi anggota partai.
“Jumlah uang setorannya berkisar Rp 500 juta sampai dengan Rp 2 miliar. Pemberian ini tidak bisa dibuktikan karena tidak ada kuitansi,” kata Bahrudin kepada detikcom Rabu (3/9).
Pria yang menjadi caleg PPP Dapil Jateng IX nomor urut 2 itu sebenarnya tidak mempermasalahkan adanya uang setoran tersebut di dalam partainya asal dilakukan secara terbuka.
Bahrudin menambahkan, pemberian uang itu bisa mengubah keputusan ketua umum partai terhadap seorang caleg di dalam daerah pemilihan (dapil). (detikcom/e)

4 Tanggapan

  1. kalau kita menghitung 2 miliar, mulai dai satu, dua…dst…, tidak cukup waktu 20 tahun, dan sudah tidak tidur itu…hehehe.

  2. ikut nimbrung donk….
    gue M. SAID. S.Ag, Caleg DPR RI Dapil Gresik Lamongan dari PARTAI MATAHARI BANGSA ( PMB )
    yang pasti sebelum semua proses berlanjut…..kita sama2 introspeksi untuk memperbaiki mental dan pola pikir kita, karena bagaimanapun juga Indonesia butuh pemimpin yang bermental MENGABDI UNTUK RAKYAT, memperjuangkan kepentingan RAKYAT juga KEPENTINGAN PEMERINTAH yang benar2 bekerja menjalankan amanat RAKYAT, bukan kepentingan sekelompok. Kalau kondisinya seperti ini terus kapan Indonesia akan bisa maju dan disegani oleh Bangsa Lain ????
    Rakyat butuh pemimpin yang mau peduli jeritan hati rakyat, bukan pemimpin yang “pinter” tapi minteri

  3. # MUHAMMAD SAID. S.Ag
    # CALEG DPR RI PARTAI MATAHARI BANGSA (PMB) DAPIL GRESIK – LAMONGAN
    # Sebelum semua terjadi, mari kita sama2 introspeksi akan kekurangan dan keterbatasan kita masing2. Jangan pernah merasa paling pinter apalagi merasa paling benar sendiri. Segala sesuatu butuh penyelesaian yang arif dan memberikan solusi jitu dan “kepuasan” bagi semua. kita sama2 introspeksi untuk memperbaiki mental dan pola pikir kita, karena bagaimanapun juga Indonesia butuh pemimpin yang bermental MENGABDI UNTUK RAKYAT, memperjuangkan kepentingan RAKYAT dan benar2 bekerja
    menjalankan amanat RAKYAT, bukan untuk kepentingan sekelompok. Kalau kondisinya seperti ini terus kapan Indonesia akan bisa maju dan disegani oleh Bangsa Lain ???? zaman telah berubah. tantangan dan Issue global harus dapat kita jawab secara ilmiah. Mari kita bangkit !!!!!
    Rakyat butuh pemimpin yang mau peduli jeritan hati rakyat, bukan pemimpin
    yang “pinter” tapi minteri. Percayalah !!! masih ada jalan, jangan pernah menyerah sebelum bertarung dan jangan pernah skeptis banget dengan orang yang masih mau peduli dan punya niatan baik untuk berjuang ditengah2 morat-maritnya mental dan moralitas. Kalau semua ogah dan tidak peduli….justru ini akan menjadi kesempatan empuk bagi mereka yang memanfaatkan kesempatan.

  4. PERJUANGAN BUTUH KEYAKINAN – KEBERANIAN DAN KESABARAN

    # MUHAMMAD SAID. S.Ag
    # CALEG DPR RI PARTAI MATAHARI BANGSA (PMB) DAPIL GRESIK – LAMONGAN
    # Sebelum semua terjadi, mari kita sama2 introspeksi akan kekurangan dan keterbatasan kita masing2. Jangan pernah merasa paling pinter apalagi merasa paling benar sendiri. Indonesia butuh pemimpin yang bermental MENGABDI UNTUK RAKYAT dan benar2 bekerja
    menjalankan amanat RAKYAT, bukan untuk kepentingan sekelompok. Kalau kondisinya tetap seperti sekarang ini kapan Indonesia akan bisa maju dan disegani oleh Bangsa Lain ???? zaman telah berubah. tantangan dan Issue global harus dapat kita jawab secara ilmiah dan profesinal. Mari kita bangkit !!!!!
    Rakyat butuh pemimpin yang mau peduli jeritan hati rakyat, bukan pemimpin
    yang “pinter” tapi minteri. Percayalah !!! masih ada jalan, masih ada waktu. Bukan soal menang atau kalah, bukan soal terpilih atau tidak, bukan soal aku dan kamu, tapi yang lebih penting bagaimana kita menata niat baik untuk INDONESIA ke depan. Sebuah niatan yang baik harus ditempuh dengan cara yang baik, tidak culas, tidak menghalalkan segala cara “ASAL SAYA MENANG” percayalah !!! becik ketitik olo ketoro. Sukses untuk semua SAUDARAKU INDONESIA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: