Seratusan Dokumen Pengurusan Akte Ditemukan di Tong Sampah Kantor Capil dan Kependudukan Asahan

Kisaran (SIB)
Seratusan dokumen permohonan pengurusan berbagai jenis akte yang dimohonkan masyarakat ke Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan Asahan, ditemukan di tong sampah di sekitar kantor Capil dan Kependudukan Asahan, beberapa hari lalu.
“Siapa pelakunya hingga sekarang belum diketahui, tetapi yang pasti pelakunya orang dalam tidak mungkin orang luar. Saat ini saya masih melakukan introgasi dengan sejumlah staf termasuk pekerja. Jika terindikasi tindakannya merupakan perbuatan sengaja atau kelalaian dipastikan pelakunya diusulkan pindah,” kata A Jali Kakan Capil dan Kependudukan kepada SIB melalui telepon selulernya, Senin (1/9).
Bukan hanya pada tong sampah, akan tetapi dokumen pengurusan akte yang dimohonkan masyarakat juga ditemukan di beberapa tempat yang tersembunyi. “Kalau dilihat berkas permohonan itu ada yang sudah 1 bulan. Untuk mengetahui siapa pelakunya saya masih menyidiknya,” kata Jali.
Menurut informasi, dokumen pengurusan akte itu ada yang sudah 2 bulan belum selesai dikarenakan dokumennya tidak nampak. “Tetapi setelah dokumennya ditemukan langsung diselesaikan,” ujar seorang warga yang tidak mau menyebutkan jati dirinya kepada SIB, Selasa (2/9)
Disebut-sebut Kantor Capil dan Kependudukan merupakan inceran PNS karena di kantor itu banyak dana insentif pengurusan akte yang jumlahnya bisa mencapai Rp.1 juta/bulan/orang. “Jumlah ini tergantung kegesitan pegawai, kalau malas cukup menerima fee aja sebesar Rp.100.000/bulannya,” kata sumber SIB. (S13/d)
sumber berita

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: