Guru SD,SMP dan SMA di Meranti Asahan 20 Bulan Belum Terima Insentif

Kisaran (SIB)
Selama 20 bulan guru guru SDN, SMPN dan SMAN yang bertugas di Desagajah, Desa Air Putih dan Desa Sukramai, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, belum menerima insentif mengajar yang jumlahnya Rp100.000/bulan. Demikian pengakuan sejumlah guru di 3 desa secara terpisah kepada SIB, Jumat (29/8)
Guru yang namanya diminta dirahasiakan itu mengaku, insentif yang belum diterima selama 20 bulan atau Rp2 juta setiap guru berlangsung dari Januari 2007 hingga Agustus 2008 dan diperkirakan bisa bertambah jika Bupati Asahan Drs H Risuddin tidak mengajukan usulan ke Bupati Batubara.
Sebelum pemekaran, 3 desa itu masuk dalam Kecamatan Sei Balai dan secara administrasi di bawah Cabdis Sei Balai, namun setelah pemekaran 3 desa itu masuk wilayah Kecamatan Merani dan berada di bawah naungan Cabdis Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan.
Karena belum ada pengajuan atau usulan Bupati Asahan kepada Bupati Batubara ,Cabang Dinas (Cabdis) Kecamatan Sei Balai tidak bersedia membayarkan insentif tersebut, kalau gaji sudah diterima melalui Bank Sumut Kisaran yang dalam pendistribusiannya melalui bendahara setiap sekolah, kata guru guru penuh harap agar insentif itu dibayarkan.
Guru guru itu mengharapkan Bupati Asahan melalui Kadis Dikbud Asahan agar administrasi pengalihan insentif diusulkan ke Bupati Batubara.” Kalau tidak ada usulan selama itu pula insentif itu tidak akan kami terima pada hal uang itu sangat dibutuhkan,”ujar guru.
SIB yang ingin melakukan konfirmasi dengan Kadis Dikbud Asahan Drs H Ismail Marpaung, Jumat (29/9) tidak berhasil, Ismail Marpaung yang sudah ditunggu SIB berjam-jam tidak berhasil untuk konfirmasi, Bapak masih banyak tamu,ujar ajudannya. (S13/p)
sumber berita

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: