Strategi Baru PDIP

INILAH.COM, Jakarta – Sebuah strategi baru sedang disiapkan PDIP dalam menghadapi Pemilu 2009. Tak hanya nama calon wakil presiden pendamping sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, nama-nama calon menteri pun akan diumumkan untuk menarik para pemilih.

Sejumlah nama-nama calon menteri itu sedang dibahas dan akan mengisi berbagai pos kementerian di kabinet, jika Megawati memenangi Pilpres 2009.

“Tidak hanya wapres, PDIP juga memproses penjajakan menteri,” ungkap Ketua Dewan Pertimbangan Pusat DPP PDIP Taufiq Kiemas di Jakarta, Minggu (24/8/2008).

Nama-nama calon menteri itu, lanjut Taufiq, akan disampaikan kepada publik sebagai bagian dari paket pencalonan Megawati menjadi presiden. Langkah ini, menurutnya, sebagai bentuk transparansi dalam berpolitik.

PDIP berharap pengumuman calon nama menteri itu menjadi masukan bagi PDIP terhadap figur-figur yang ada. “Pasti begitu. Kita mesti jual menteri itu dari jauh hari,” tegas Taufiq.

Taufiq menegaskan, PDIP tidak menutup diri terhadap kemungkinan koalisi dengan parpol lain. Upaya pendekatan dan penjajakan saat ini juga terus dilakukan.

“Kami terus melakukan penjajakan. Dari awal saya katakan, kita nggak mungkin sendirian. Karena kita nggak mampu sendirian. kalau orang lain mampu sendirian, silakan,” pungkasnya.[L6]
sumber :inilah.com

2 Tanggapan

  1. udah gak percaya sama ibuk satu ini…

  2. ntar banyak lagi aset yang dijual untuk ngedapetin fee penjualan,πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: