Pencalegan PPP Asahan Menuai Kontroversi, Pengurus PAC Tolak Caleg Tri Purnowidodo

Kisaran (SIB)
Proses pencalonan legislatif PPP untuk DPRD Asahan di Daerah Pemilihan (Dapem) Asahan III Kecamatan Meranti menuai kontroversi. Wakil Ketua DPC PPP Asahan Tri Purnowidodo SH ditolak sebagai caleg nomor urut satu di wilayah itu.
Demikian surat pernyataan sikap pengurus PAC PPP Meranti ditandatangani Ketua R Siregar dan Sekretaris Kastam tertanggal 18 Agustus 2008. Kastam, bersama aktivis muda PPP Asahan, Thahir, dan beberapa personil lainnya menyerahkan kopian surat itu kepada SIB, Jumat (22/8) di Jalan Maulana Malik Ibrahim Kisaran.
Mereka menjelaskan, permasalahan itu sudah disampaikan hingga ke DPW PPP Sumut. Bahkan satu unit sepeda motor dinas, plank serta atribut partai lainnya oleh perangkat PAC dan Ranting di Kecamatan Meranti telah dikembalikan kepada DPC PPP Asahan. “Ada kecurangan dalam penyusunan daftar caleg,” kata Kastam.
Tri Purnowidodo SH yang juga Ketua Laznah Pemenangan Pemilu Legislatif (LP2L) DPC PPP Asahan kepada SIB, Jum’at (22/8) melalui telepon selular menyatakan kodrat manusia senantiasa tidak merasa puas. “Terlalu naif memaksakan keinginan sampai memalsukan berkas. Tabir kebenaran pasti terbuka,” ujar advokat itu, sembari menambahkan sebaiknya masalah itu diserahkan kepada DPC PPP Asahan.
Ketua DPC PPP Asahan Drs Darwis Sirait kepada SIB melalui telepon selular, Sabtu (23/8) mengatakan tidak ada masalah terkait gerakan tersebut. “Hanya perbuatan segelintir orang dan ada yang menyetirnya. Biarkan sajalah, berkas yang disampaikan itu banyak bohongnya. Tanda tangan pimpinan ranting banyak dipalsukan dan tidak integral dengan penyataan sikap. Bahkan, pembubuhan tandatangan sebenarnya diperuntukkan bagi suatu kepentingan berbeda, lalu dicomot dalam kaitan ini,” jelasnya.
Disebutkan Darwis Sirait lagi, pihaknya masih menyiasati perkembangan situasi dan terus mencari kejelasan agar tabir sesungguhnya terbuka. “Kita lihat perkembangan nanti. Semua masih ditelusuri,” ungkapnya sembari membenarkan pihaknya telah menerima pengembalian satu unit sepedamotor dan dua plang partai dari Ketua PAC PPP Meranti. (S24/x)
sumber berita

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Kalau sudah saling rebut pasti ada kecurangan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: