Koruptor Harus Diberi Baju Khusus

asahan( asahannews)
Sanksi terhadap koruptor kian hari kian bertambah permintaan masyarakat sampai kepada hukuman terberat eksekusi mati,sampai teringan tapi memalukan memakai baju khusus pelaku koruptor.Akankah itu terkabulkan kita lihat saja perkembangan selanjutnya.

inilah.com
Apapun sanksi yang diberikan kepada pelaku tindak pidana korupsi, tampaknya belum membuat pelaku jera. Karena itu, KPK mengusulkan agar pelaku korupsi diberikan label khusus.

“Supaya kasus-kasus korupsi di Indonesia bisa menimbulkan efek jera masyarakat, maka pelaku kasus korupsi harus diberikan label khusus,” kata Muhammad Yasin, Wakil ketua KPK, di gedung KPK, Kamis (7/8).

Usulan itu, menurutnya karena hingga kini belum ada undang-undang yang mengatur secara teknis persoalan agar masyarakat jera dengan praktik korupsi. Sehingga, perlu ada sanksi yang berdampak sosial kepada para koruptor agar mereka jera.

“Label itu bisa jadi berupa ‘baju’ khusus terhadap pelaku korupsi, agar masyarakat mengetahui bahwa dia adalah pelaku korupsi. Hal ini bisa menimbulklan efek jera supaya masyarakat tidak melakukan tindak korupsi,” papar Yasin, tanpa merinci apa bentuk dari label khusus itu. [R2]
……………………………..
apa usulan dan pendapat anda ?

sumber berita :
inilah.com

3 Tanggapan

  1. Lebih baik digiring jalan kaki 1 km menuju pengadilan..dia berjalan di depan dan pengawalnya dibelakang jarak 5 atau 10 meter.

  2. sebaiknya di arak bugil keliling kota… lucu tapi heboh.. hehehehe🙂

  3. Diberikan 2 alternatif hukuman :
    1. Dihukum mati
    2. Dibiarkan hidup, tetapi dipotong sebelah tangannya dan dipaksa tetap menjabat/menduduki jabatannya (Ini baru namanya membuat efek jera) Jika tidak mengundurkan diri dari jabatannya, maka harus menjalani hukuman yang pertama, yaitu dihukum mati !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: