Presiden SBY Tiba Dengan Pesawat Garuda Disambut Ribuan Masyarakat

Medan (SIB)
Hotel Grand Angkasa Internasional Jalan Sutomo Medan dijaga ketat oleh puluhan TNI dan Polri dilengkapi dengan mobil rantis saat menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ny Ani Yudhoyono, Kamis (17/7) malam.
Presiden SBY yang tiba pukul 17.00 WIB di Hotel itu sempat memacetkan arus lalulintas di inti kota Medan. Penjagaan semakin diperketat setelah puluhan massa OKP (Organisasi Kepemudaan) dan mahasiswa sempat “perang” batu tak jauh dari Hotel Grand Angkasa.
Mengantisipasi aksi susulan, puluhan personil TNI dan Polri berjaga-jaga di depan Hotel berbintang lima yang berbatasan dengan Universitas HKBP Nommensen (UHN).
Sementara para tamu yang hendak mengikuti pertemuan dengan SBY di Hotel tersebut terlebih dahulu diperiksa dengan metal detektor dan detektor logam guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

lanjutan

Sebelum kedatangan RI-1 petugas keamanan telah mensterilkan seluruh ruangan yang akan dipergunakan pada acara tersebut. Sejumlah mobil rantis (kendaraan taktis) ditempatkan di seluruh areal parkir gedung hotel.
Dalam pengamanan kunjungan Presiden RI sebagaimana dikatakan Kapoltabes MS, Kombes Pol Drs Bambang Sukamto SH MH, mengerahkan 1.000 personil Polri mulai dari tim Jihandak Brimob Poldasu dan Detasemen 88 Poldasu.
Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk aksi unjuk rasa. Dalam pengamanan itu, polisi berada di ring dua dan tiga serta mengamankan jalur-jalur perjalanan Presiden RI di Medan.
Dari pengamatan SIB, di Hotel Grand Angkasa sekira pukul 19.30 WIB para pengunjung yang menginap tetap melakukan aktifitas sebagaimana biasanya, meskipun orang nomor satu di negara ini menginap di Hotel tersebut. Hingga pukul 20.30 WIB situasi jalannya acara Presiden di Medan berlangsung aman.
Disambut Ribuan Masyarakat
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba bersama rombongan sejumlah Menteri dan para pejabat tinggi Negara di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Polonia Medan diangkut pesawat Garuda Indonesia, Kamis (17/7) sekira pukul 16.20 WIB.
Penyambutan Presiden itu mendapat pengawalan dari puluhan aparat TNI/Polri di Lanud TNI AU. Polri juga menyiagakan kenderaan taktis mengantisipasi gangguan yang diparkir di dekat bundaran Bandara Polonia.
Setelah rombongan Presiden yang disambut Gubsu H Syamsul Arifin SE, Wagubsu Gatot Pujonugroho dan para muspida plus Sumut bergerak meninggalkan Lanud menuju Hotel Grand Angkasa Medan.
Hampir di sepanjang jalur yang dilintasi mulai Bundaran Bandara Polona-Jalan Imam Bonjol-Jalan Maulana Lubis-Jalan Putri Hijau hingga menuju Hotel Grand Angkasa iring-iringan rombongan presiden disambut ribuan masyarakat dan karyawan perusahaan swasta maupun PNS yang sebagian melambai-lambaikan tangan. Presiden SBY pun membalas lambaian tangan itu dari dalam mobil RI-1 yang kaca jendelanya dibuka.
Pantauan wartawan, pengamanan kedatangan Presiden itu tidak saja dilakukan di Lanud Kelapa Sawit. Tapi para petugas berpakaian lengkap maupun berpakaian sipil juga disebar ke berbagai titik hingga di area sisi udara (air site) Bandara Polonia dengan pakaian senjata lengkap untuk menjaga segala gangguan. (M16/M18/M17/g)
sumber berita

Iklan

3 Tanggapan

  1. Mudah-mudahan Presiden SBY dapat melaksanakan tugasnya dengan baik di Medan sana.

  2. Semoga kunjungan presiden SBY membuat dan menambah semangat rakyat SUMUT, untuk berkarya lebih keras dan lebih maju.

  3. Saya Kira presiden harus memperhatikan rakyat miskin dan memberantas korupsi yang menyebakan rakyat Indonesia terkatung – katung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: