Bantuan PNPM Mandiri dan KUR Sumut

Presiden Serahkan Rp938 M
Bantuan PNPM Mandiri dan KUR Sumut

AMIR SYARIFUDDIN
WASPADA ONLINE

(MEDAN) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani Yudhoyono direncanakan melakukan kunjungan kerja (Kunker) selama tiga hari dua malam di Sumut. Dalam Kunker dimulai besok 17 sampai 19 Juli 2008 itu, Presiden antara lain akan menyerahkan bantuan senilai Rp938,8 miliar kepada Gubsu H Syamsul Arifin, SE.

“Rincian bantuan langsung Presiden ke Gubsu itu berupa bantuan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Tahun 2008 senilai Rp414,97 miliar dan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2008 senilai Rp523,96 miliar,” ucap Gubsu melalui Kepala Badan Informasi dan Komunikasi Sumut, Drs H Eddy Syofian, MAP di Press Room Kantor Gubsu Lantai III, Selasa (16/7) sore.

lanjutannya

Dijelaskan, dari rencana yang disampaikan Sekretariat Kepresidenan, RI-1, Ibu Negara dan rombongan akan tiba di Medan Kamis (17/7) sore. Setelah istirahat, Presiden pada malam harinya akan melakukan pertemuan silaturrahmi dengan seluruh bupati dan walikota se Sumut bersama seluruh tokoh daerah ini di Grand Ball Angkasa Hotel.

Menurut Eddy, dalam pertemuan itu Presiden nantinya memberikan pengarahan terkait progress pembangunan bangsa ke depan, setelah lebih dulu mendengar laporan kemajuan Provinsi Sumut dan rencana yang akan dilakukan dari Gubsu H Syamsul Arifin, SE.

Esok harinya, Jumat (18/7), Presiden, Ibu Negara dan rombongan didampingi Gubsu akan menuju ke Parapat, Danau Toba dengan jalan darat. Namun sebelumnya, Presiden dijadwalkan akan melakukan shalat Jumat di Masjid Raya Kota Tebing Tinggi. Usai shalat, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kota Parapat.

Jumat (17/7) malam, Presiden dijadwalkan menyaksikan pagelaran budaya dalam rangkaian penutupan Pesta Danau Toba (PDT) di Open Stage Kota Parapat. Usai itu, Presiden juga dijadwalkan menyaksikan tarian persembahan dari Kabupaten Simalungun dan pagelaran ulos terpanjang di Indonesia yang rencananya akan masuk rekor MURI, serta mendengarkan lantunan enam lagu etnik Batak Toba secara midley.

“Di kesempatan itu, Presiden akan didaulat untuk menyumbangkan suaranya guna mendendangkan lagu ciptaan sendiri, yakni Rinduku Pada Mu dan Kasih, Aku Pun Rindu,” jelas Eddy Syofian.

Sabtu (19/7), Presiden, Ibu Negara dan rombongan didampingi Gubsu melanjutkan perjalanan menuju Desa Nagori Pamatang Panompean, Kecamatan Panompean Panai, Kabupaten Simalungun.

Di kesempatan ini, Presiden didampingi Gubsu akan melakukan panen raya. Kemudian Presiden menyerahkan bantuan langsung senilai Rp938,8 miliar kepada Gubsu dalam upaya mengentaskan penduduk miskin di Sumut. Presiden juga dijadwalkan menyerahkan bantuan 3.000 paket Sembako kepada Gubsu.

Masih di tempat yang sama, Gubsu secara simbolis juga dijadwalkan menyerahkan bantuan 10 unit hand tractor kepada Kelompok Tani Desa Sidodadi Makmur. Penyerahan 10 unit hand tractor juga akan dilakukan Direktur PTPN III dan IV.

Usai panen, raya, Presiden, Ibu Negara, rombongan dan Gubsu akan melanjutkan perjalanan kembali ke Medan. Namun sebelum sampai di ibukota Provinsi Sumut itu, Kepala Negara akan singgah ke Kantor Bupati Serdang Bedagai (Sergai). Bupati Sergai HT Erry Nuradi adalah adik kandung almarhum Gubsu HT Rizal Nurdin yang merupakan senioren Presiden di Akademi Militer dulu.

Di Kantor Bupati Sergai itu, Presiden akan mendengarkan sistem pelayanan terpadu (Sistem Satu Atap/Samsat) yang diterapkan pemerintah setempat hingga berhasil mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) menjadi lebih signifikan.

Di sela-sela acara, dijadwalkan istri almarhum HT Rizal Nurdin, Ibu Siti Mariam Rizal Nurdin akan menyerahkan buku biografi HT Rizal Nurdin kepada Presiden.

Terkait seluruh rencana Kunker Presiden itu, Gubsu H Syamsul Arifin, SE atas nama Pemprovsu mengimbau seluruh masyarakat terutama di kota-kota yang akan dilalui untuk menjaga ketertiban dan keamanan secara bersama-sama dengan aparat berwajib.

“Kunjungan Presiden SBY ke Sumut ini merupakan yang ke 15 kali sejak menjabat. Ini pertanda daerah ini sangat kondusif dan aman. Selain itu, saya meminta kemakluman seluruh pengguna jalan raya terhadap akan terjadinya antrean atau kemacatan dari kunjungan kepala negara itu,” ucap Gubsu dalam permohonan maafnya melalui Eddy Syofian.
(ags)
sumber berita

Iklan

2 Tanggapan

  1. bagaimana cara meminjam dari PNPM Mandiri? tolong donk

  2. NgAK Hanya TKI yg Dapat KUR….
    mAhASIswa juga Perlu Dapat…
    Bagi Mahasiswa Yg ngiN bErwirauSaha….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: