Massa IPKM, GEMPAR dan LP2A Ddemo PN dan Kejari Kisaran

Kisaran (SIB)
Ikatan Permusyawaratan Keluarga Minang (IPKM), Generasi Muda Padang Pariaman (GEMPAR) dan Lembaga Peduli Perempuan dan Anak (LP2A) Kabupaten Asahan, demo di kantor Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Kisaran meminta terdakwa dalam perkara pemerkosaan anak di bawah umur segera ditahan, Rabu (25/6).
Massa yang mayoritas suku Minang tersebut, mendatangi Kantor Kejari Kisaran dengan menggunakan puluhan sepeda motor dan betor dengan membawa spanduk bertuliskan agar MSH oknum pegawai Dinas Pengairan Asahan segera ditahan karena memperkosa Lia yang tak lain adalah kemanakannya sendiri dan masih di bawah umur.
Kajari S Tarigan SH didampingi Kasipidum Dermawan SH dan Kasi Pidum Supriandi Daulay SH kepada para delegasi menyebutkan pihaknya telah melakukan penahanan dan kalaupun sekarang bebas berkeliaran itu karena keluarnya penetapan PN Kisaran saat persidangan telah digelar. Berterima dengan penjelasan Kajari Kisaran, massa akhirnya melanjutkan demo ke PN Kisaran. Namun sesampainya di Simpang Sibogat massa bergerak ke arah Kantor Dinas Pengairan Asahan di Jalan Cokroaminoto. Karena tidak terdapat dalam surat pemberitahuan ke Polres Asahan maka pihak Polres segera mengarahkan massa ke Kantor PN Kisaran yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kisaran.
Sesampainya di PN Kisaran, 4 orang delegasi massa yakni Ketua GEMPAR Syarifuddin Icap, Ketua IPKM Amran M, Penasehat IPKM Razali Tanjung dan Ketua LP2A Nilawaty SE diterima Humasy PN Kisaran Wildan SH dan Afrizal SH. Wildan SH yang juga hakim anggota dalam perkara tersebut kepada para delegasi menyebutkan perkara tersebut telah digelar di PN Kisaran. Adapun status terdakwa MSH adalah bukan ditangguhkan melainkan dialihkan menjadi tahanan kota karena sakit. “Ini surat sakitnya,” ujar Wildan sembari menunjukkan surat sakit yang dikeluarkan RSU H Manan Simatupang dan menyebutkan bahwa pihak PN Kisaran akan tetap menggelar sidang tersebut hingga menghasilkan putusan yang seadil-adilnya. Massa akhirnya membubarkan diri dan berjanji akan tetap mengikuti jalannya persidangan. (S23/y)
sumber berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: