Cendekiawan muslim Prof Deliar Noer tutup usia

asahan ( asahannews )
Prof Deliar NoerKembali Indonesia kehilangan putra terbaik di karir politik dan sosok aktipis mahasiswa serta penulis handal kelahiran kota Medan 9 Februari 1926.Dalam hal ini assahannews juga turut berduka cita semoga jasa baik menjadi amal ibadah amiin.

Prof Deliar Noer tutup usia

INILAH.COM, Jakarta – Cendekiawan muslim Prof Deliar Noer menghembuskan nafas terakhir pada usia 82 tahun di RSCM. Jenazah disemayamkan di rumah. Pemakaman akan berlangsung sehari setelahnya.

Almarhum tutup usia sekitar pukul 13.40 WIB, Rabu (18/6) di RSCM, Jakarta. Kini jenazah disemayamkan di rumah duka di Jl Swadaya Raya No 7-9 Duren Sawit, Jakarta Timur. Pelayat pun terus berdatangan ke rumah duka.

Doktor ilmu politik pertama di Indonesia kelahiran Medan Kota, Sumatera Utara, pada 9 Februari 1926 ini setidaknya telah membuat 12 buku.

Bukunya antara lain berjudul “Mohammad Hatta”, “Gerakan Modern Islam di Indonesia”, “Bunga Rampai dari Negeri Kangguru”, “Pemikiran Politik di Negeri Barat”, dan “Partai Islam di Pentas Nasional”.

Ketua Pengurus Besar HMI 1953-1955 dan Ketua Umum Partai Ummat Islam (PUI) 1998 ini lebih banyak berkarier di bidang pendidikan dengan menjadi dosen di sejumlah universitas.[L3]

Iklan

Satu Tanggapan

  1. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    http://politik.infogue.com/
    http://politik.infogue.com/cendekiawan_muslim_prof_deliar_noer_tutup_usia_j

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: