Ungkap Hubungan SBY-Arthalyta

susilo bambang yudoyono sumber inilah.comINILAH.COM, Jakarta – Jika benar Presiden SBY dan Arthalyta Suryani memili koneksi seperti yang diungkap mantan juru bicara Gus Dur ketika menjadi presiden, Adhie Massardi, maka aparat hukum harus mengusut hal ini. Masyarakat bisa menjadi curiga.

“Kalau mau adil ya harus, dan itu tidak fair kalau tebang pilih. Siapapun yang menyalahgunakan kekuasaan baik itu kolusi dan gratifikasi maka memungkinkan pejabat untuk di peradilankan,” kata pengamat politik Indria Samego, yang dihubungi INILAH.COM, Selasa (17/6).

Namun, kata Indria, untuk mengungkap ini, harus ada data yang dimiliki dan bisa di blow up mengenai penyalahgunaan kekuasaan. “Maka Presiden SBY bisa dituntut seperti warga negara yang lain. Proses hukum yang terjadi saat ini seperti kartel merah Sjamsul Nursalim yang lewat begitu saja karena dekat dengan Istana, dan itu harus ada data dan itu susah mendapatkannya,” ujarnya.

Selama ini, lanjut Indria, kedekatan Artalyta dengan sejumlah petinggi di negeri ini termasuk SBY sudah menjadi rahasia umum. Hubungan ini biasanya terkait dengan janji-janji yang menyangkut uang. “Saya merasakan itu. Kekuasaan mencari pengusaha, dan pengusaha membutuhkan perlindungan politik dari penguasa,” paparnya.

Indria juga menyebut contoh kedekatan antara SBY dengan pengusaha Hartati Murdaya. “Kan itu temannya SBY. Kalau jaksa yang terungkap dalam kasus Arthalyta itu jaksa apes aja, karena jaksa yang lain melakukan itu tapi yang lain selamat,” katanya.

Jika persoalan ini dibiarkan, Indria mengkhawatirkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap para pejabatnya akan semakin rendah. Dalam hal ini DPR juga harus berperan sebagai pengawas.

Jubir Presiden Gus Dur, Adhie Massardie mengungkapkan pernah dirinya pernah mengatur pertemuan antara SBY dengan Gus Dur di Ciganjur. Dari pihak SBY, pertemuan itu diatur oleh Arthalyta. Usai pertemuan Adhie mengaku diberi sejumlah uang sebagai tanda terima kasih.[L6]

Iklan

2 Tanggapan

  1. The King can do no wrong, kalau presiden gimana ya?

  2. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    http://politik.infogue.com/
    http://politik.infogue.com/ungkap_hubungan_sby_arthalyta

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: