Jaksa Periksa Enam Camat di Asahan dan Batubara

Kisaran, (Analisa)

Sebanyak enam camat, masing-masing empat dari Kabupaten Asahan dan dua dari Kabupaten Batubara diperiksa Kepala Kajaksaan Negeri (Kajari) Kisaran, sedangkan lainnya akan menyusul.

“Sudah enam camat yang diambil keterangannya,” ungkap Ketua Tim Penyelidikan Kasi Intel Kejari Kisaran Supriandi Daulay, SH saat dikonfirmasi Analisa, di kamar kerjanya.

Keenam camat yang diperiksa dalam kaitan dugaan korupsi dalam hal pemutaakhiran data jumlah pemilih pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2008 masing-masing untuk Kabupaten Asahan, Camat Sei Kepayang, Tanjung Balai, Meranti dan Air Batu, sedang untuk Kabupaten Batubara Camat Sei Suka dan Talawi.

Sedang yang lainnya meskipun sudah dilayangkan surat pemanggilan, masih berhalangan, ada yang mengikuti pendidikan dan ada alasan dinas lainnya.

Ketika mulai pemeriksaan terhadap para pamong itu, Supriandi mengatakan, pemeriksaan seharusnya telah dilakukan mulai Senin lalu, namun karena ada beberapa hal, baru bisa dilaksanakan pada Hari Selasa.

“Efektifnya mulai Selasa,” ungkap Kasi Intel itu.

Supriandi mengatakan, pemeriksaan yang masih tahap penyelidikan pihaknya hanya merupakan perpanjangan tangan dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) atas dugaan korupsi pemutakhiran data penduduk pada Pilgubsu 2008 yang lalu.

“Ini masih dalam tahap penyelidikan,” ungkapnya.

Disinggung tentang hasil pemeriksaan terhadap keenam camat itu, ia mengakui ada beberapa temuan, namun untuk hasil temuan itu ia tidak ingin melampaui kewenangan Kajari Kisaran Sada Arih Tarigan, SH.

“Hasil temuan itu, harus dari Kajari Kisaran,” tandasnya sembari mengatakan pihaknya tidak akan menutup-nutupi kasus itu. (aln)

sumber berita

Iklan

Satu Tanggapan

  1. tapi saya juga dengar orang kejaksaannya minta duit ama tuch camat biar mereka bisa lolos. ah kupikir sama aja mereka semua……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: