Sebut Pelaku Kekerasan Ormas Sinting, FPI Laporkan Andi Mallarangeng ke Polisi

Jakarta (SIB)
Dalam sebuah talkshow di stasiun TV swasta, Jubir Kepresidenan Andi Mallarangeng menyebutkan pelaku kekerasan Monas adalah ormas-ormas sinting. Merasa dihina, Front Pembela Islam (FPI) akan memolisikan pria berkumis tebal ini.
“Tinggal tunggu rekaman itu datang. Berkasnya sudah ada. Kalau dapat besok, ya kemungkinan besok akan dilaporkan ke Polda,” ujar Ketua LBH FPI Sugito Atmoprawiro usai menjenguk kliennya di Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, Minggu (15/6). Pernyataan Andi tersebut keluar saat dia menjadi narasumber acara yang dipandu adiknya sendiri, Rizal Mallarangeng, Save Our Nation, tiga hari setelah penangkapan Ketua FPI Habib Rizieq oleh polisi. FPI menyayangkan pernyataan yang menyudutkan ini.
“Kok Andi Mallarangeng jadi ikut-ikut terprovokasi yang menurut saya kurang baik. Juru bicara kok ikut bicara yang sangat memojokkan FPI, sangat tidak profesional,” kata Sugito.
Kalau memang FPI bersalah, menurut Sugito, biarlah hukum yang akan memprosesnya. “Kalau memang laskar melakukan kekerasan, silakan diproses secara hukum,” pungkasnya.
Andi Mallarangeng Persilakan FPI Laporkan Dirinya ke Polda
Front Pembela Islam (FPI) akan melaporkan Jubir Presiden Andi Mallarangeng ke Polda Metro Jaya lantaran dianggap menghina FPI. Andi mempersilahkan FPI menempuh jalur hukum.
“Ini adalah negara hukum, biar diselesaikan secara hukum,” ujar Andi kepada detikcom, Minggu (16/6). Menurut pria berkumis tebal ini, langkah FPI tersebut jauh lebih baik daripada main hakim sendiri.
“Silakan saja kalau mau melakukan tindakan hukum. Itu jauh lebih baik daripada main hakim sendiri,” kata pria asli Makassar ini.
Namun demikian, Andi mengaku lupa telah menyebut pelaku kerusuhan Monas adalah ormas-ormas sinting. “Saya nggak merasa ngomong gitu. Nggak mukul kok mau dituntut,” kata alumini Fisipol UGM ini.
Andi pun menyitir pepatah Jawa dalam menyikapi rencana laporan FPI. “Becik ketitik, olo ketoro (perkara baik tidak terlihat, perkara buruk mudah terlihat),” pungkasnya. (detikcom/o)

sumber berita

Iklan

5 Tanggapan

  1. saya seorang yg kagum dengan pemikiran2 mas andi tapi kok mas andi mencla mencle kaya bola begel

  2. berjuanglah wahai peujuang-peujuang islam kami dari aceh terus berjuang untuk terwujudnya daulah aceh yang islamiyah

  3. banyak fitnah yang ditebarkan untuk fpi tapi bagi kita semua yang ada diNKRI coba periksa apa benar atau salah, saya juga pernah beranggapan demikian , tapi setelah memeriksa dengan penuh kearifan justru saya juga jadi pengurus fpi aceh

  4. kami dari aceh sangat bangga dengan hadirnya fpi di aceh meskipun sosialisasi tentang mengapa siapa tentang fpi belum maksimal

  5. Red tea china tea sale:da hong pao,oolong tea,jin jun mei,lapsang souchong,red tea,china tea,chinese tea.Wu Yi Shan Tea of High Quality Worldwide Orders are Accepted:dao hong pao

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: