Yusril Tantang SBY Bubarkan Ahmadiyah

Siap Maju Sebagai Calon Presiden 2009

(MEDAN) – Pembubaran Ahmadiyah di Indonesia tergantung keberanian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Bukan dua langkah yang ditempuh; dikeluarkan SKB karena bandel, kemudian aktivitasnya dilarang. Itu bertentangan dengan UU No 1PNPS Tahun 1965. Undang-undang ini telah memberi kewenangan kepada Presiden untuk membubarkan organisasi itu. Sekarang terpulang keberanian Presiden,” kata Prof Dr H Yusril Ihza Mahendra kepada wartawan usai shalat Jumat dan sebagai khatib di Masjid Agung Medan, Jumat (13/6).

Yusril, mantan Mensesneg di pemerintahan SBY menegaskan, kebijakan pemerintah menangani Ahmadiyah tidak sesuai UU No 1 PNPS Tahun 1965 tentang pencegahan dan penodaan agama. Presiden seharusnya langsung membubarkan Ahmadiyah, bukan menerbitkan SKB, karena perbuatan menodai ajaran agama bukan lagi dilakukan secara perorangan tetapi sudah terorganisir dan membentuk sebuah kelompok.

Yusril merasa aneh menanggapi kebijakan pemerintah yang justru mengeluarkan SKB oleh Menteri Agama, Dalam Negeri dan Jaksa Agung. Satu pihak SKB dikeluarkan karena bandel, tapi hanya melarang aktivitasnya.

Menurut Yusril, lain halnya jika penodaan agama dilakukan oleh orang per orang tidak ada masalah dikeluarkan sanksi dengan SKB. Isi SKB juga macam-macam. Ada pula mengatur masyarakat lain yang lain seharusnya tidak diperingatkan.

FPI Tidak Bisa Dibubarkan
Sementara itu, Yusril tidak sependapat dengan tuntutan membubarkan Front Pembela Islam (FPI).
Yusril mengatakan, kesalahan bukan dilakukan organisasinya tetapi orang-orangnya dan mereka bisa diproses secara pidana biasa jika terbukti bersalah. “Tetapi organisasinya tidak bisa dibubarkan,”ujarnya.

Menurut Yusril, berbeda dengan Ahmadiyah yang sudah melakukan kegiatan secara organisir dan membentuk kelompok melakukan penodaan terhadap ajaran agama, sehingga Ahmadiyah bisa dibubarkan berdasarkan undang-undang itu.

Calon Presiden
Mengenai pencalonannya sebagai presiden, Yusril mengatakan, dia telah menyiapkan diri untuk maju dalam pencalonan presiden pada Pemilu 2009. “Insya Allah saya akan maju tahun 2009,”katanya.

Yusril meminta dukungan kepada rakyat yang lebih dulu mendukung PBB karena PBB-lah yang mendukung pencalonan dirinya. Namun, Yusril belum menyebutkan siapa pasangannya. Katanya, formasi itu baru bisa diputuskan mendekati atau setelah Pemilu legislatif.

Benahi Bangsa
Sementara Yusril dalam khatibnya di hadapan seribu lebih jamaah, mengajak umat Islam membenahi bangsa ini karena umat Islam mayoritas di Indonesia punya andil dan tanggung jawab sebagai anak bangsa.

“Agama kita tidak ada mengajari umatnya pesimis melainkan harus aktif melakukan perubahan ke arah lebih baik, apalagi mengatasi masalah,”ujarnya.

Allah SWT, lanjutnya, tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika kaum itu tidak mau mengubahnya.
Yusril mengatakan, “kepedulian terhadap nasib bangsa wujud dari ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Semakin tebal nilai ketaqwaan kita maka semakin tinggi pula rasa keprihatinan dan kepedulian terhadap sekeliling kita.”

Menurut Yusril, dengan ketaqwaan kita harus mengubah moralitas dengan kesadaran dan keinsyafan. Negara ini bisa hancur dengan moral bangsa yang buruk.
…………………………………………………………………….
sumber berita :
M THARIQ & ERWAN EFENDI
WASPADA ONLINE

6 Tanggapan

  1. Ya Allah, tunjukkanlah yang benar itu dan berikanlah kemampuan kepada kami untuk melaksanakannya dan tunjukkan pula kesalahan itu serta berikan kemampuan kepada kami untuk menjauhinya.

  2. kenapa indonesia kayak gini…. salah siapa?? aduh.,cape de…

  3. Coba kalo presiden kita seberani Pak Harto….
    ^_^

  4. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    agama terhangat
    “Artikel anda di infogue”

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

  5. Yang benar adalah semua umat manusia tidak terkecuali wajib menunggu-nunggu dan tidak melupakan datangnya Allah menurunkan HARI TAKWIL KEBENARAN KITAB, sesuai Al A’raaf (7) ayat 52,53 (yang disebut akhirotihum yu’kinuun, sesuai Al Baqarah (2) ayat 4,5). Baru perselisihan akan selesai !

  6. Tokoh Umat Islam kita senang dengan sensasi, partainya belum jelas posisinya di Pemilu Legislatif 2009, dia sudah berani mengumbar kata, siap jadi calon presiden!. Lucu dan kekanak-kanakan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: