BAP Habib Rizieq Masih Dikoreksi

SAMSUL HIDAYAT
INILAH.COM
habib rizieg(JAKARTA) – Proses pemeriksaan terhadap Ketua FPI Habib Rizieq hampir selesai. Penyidik Polda Metro Jaya masih mengoreksi berkas acara pemeriksaan (BAP) untuk ditandatangani. “Sampai pagi ini tinggal menunggu koreksi BAP, baik pertanyaan dan jawaban yang disusun terhadap Habib Rizieq,” ungkap anggota TPM Ahmad Michdan di Polda Metro Jaya, Kamis (5/6) dinihari.

Mengenai penahanan Habib Rizieq, Michdan menyebutkan dari sejumlah pasal yang disangkakan terhadap kliennya seperti pasal 160 KUHP tentang penghasutan dan pasal 221 tentang menyembunyikan pelaku tindak pidana, sejauh ini tidak terbukti.

“Hampir seluruh saksi yang mendukung sangkaan terhadap Habib Rizieq tidak ada kaitannya dengan tindak pidana tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari semua pasal tersebut, tidak satu pun tindakan Habib Rizieq yang diyakini memenuhi unsur kedua pasal tersebut. “Termasuk sangkaan menyembunyikan Munarman,” tandasnya.

Hingga pukul 03.00 WIB dinihari, pemeriksaan yang digelar penyidik Polda Metro Jaya masih berlangsung sejak pencidukan 58 anggota FPI pada Rabu (4/6) pagi.

Teks/credit foto:
Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq (putih)) saat dijemput petugas dari kediamannya yang juga markas FPI di Jl Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (4/6). Habib Rizieq ikut ke kantor polisi untuk mengikuti pemeriksaan sejumlah anak buahnya yang terlebih dahulu digelandang petugas dari markas mereka di Tanah Abang.(iPhA/Bayu Suta)sumber berita

4 Tanggapan

  1. Munarman ke mana ya? Apakah orang seperti Munarman ini masih patut dijadikan panglima? Di kala presidennya dan anggota pasukannya menjalani kesusahan, dia kabur melarikan diri. Omong aja yang dibesarkan. Kalau mau bertanggung jawab nggak usah cari-cari alasan untuk menyerahkan diri.

  2. semoga kebenaran akan segera terungkap
    o iya pak , silahkan lihat laporan berita kopdar di medan di postingan terbaru saya
    terima kasih

  3. numpang promosi untuk mengunjungi blog ini
    bloggersumut.wordpress.com
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: