Tarif Baru MPU di Kota Medan Disahkan

Medan, (Analisa)

Tarif baru mobil penumpang umum (MPU) akhirnya disahkan yakni dengan keluarnya surat peraturan dari Walikota Medan Drs H Abdillah, Ak MBA Nomor 551/420.K tahun 2008 tentang tarif mobil penumpang umum (MPU), mobil bus umum di Kota Medan.

Peraturan Walikota Medan ini ditetapkan di Medan 29 Mei 2009, yang menetapkan tarif MPU untuk penumpang umum per estafet menggunakan MPU atau mobil bus umum Rp3.000 (sebelumnya Rp2.400) dan untuk pelajar dan mahasiswa Rp2.000 (sebelumnya Rp1.000).

Per estafet yang disebut dalam peraturan ini yakni jarak tempuh sejauh-jauhnya 10 km. Untuk jarak tempuh lebih 10 km, tarif berikutnya dihitung menurut perhitungan estafetnya.

Dalam peraturan ini juga ditegaskan, yang dimaksud dengan pelajar dan mahasiswa adalah pelajar yang menggunakan pakaian seragam sekolah dan mahasiswa yang dapat menunjukkan kartu identitas yang sah sebagai mahasiswa.
Peraturan ini dibuat mengacu pada hasil rapat Bakortib Lalin Kota Medan dengan dinas/instansi terkait dan para pengusaha pada 27 Mei 2008 di Ruang Rapat II Kantor Walikota Medan tentang penyesuaian tarif angkutan kota di Kota Medan.

Sedangkan pengawasan pelaksanaan peraturan ini diserahkan kepada Kepala Dinas Perhubungan Medan, Kapoltabes MS dan DPC Organda Kota Medan.

Dengan berlakunya peraturan ini, maka Peraturan Walikota Medan Nomor 551.21/1377-K/2005 tentang tarif angkutan kota dengan mobil bus umumd an mobil penumpang umum, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi. (maf)

sumber berita

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: