Bupati Akui Kemampuan Kepala Sekolah di Asahan Kelola DAK Terbatas

Kisaran (SIB)
Terhadap pemandangan Fraksi PAN dan PKS tentang pengelolaan (Dana Alokasi Khusus) DAK tahun 2007 yang menimbulkan berbagai masalah, Bupati Asahan menyadari sepenuhnya terjadi karena terbatasnya kemampuan kepala sekolah dalam mengelola DAK.
Demikian pengakuan Bupati Asahan Drs H Risuddin dalam rapat Paripurna mendengarkan pidato jawaban Bupati Asahan atas pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Asahan pada penyampaian LKPJ Bupati Asahan Tahun Anggaran 2007 di gedung dewan setempat, Rabu (14/5).


Dijelaskan, upaya demi upaya telah dilakukan agar masalah ini jangan sampai terulang kembali. “Pemerintah Kabupaten Asahan telah melaksanakan sosialisasi dan bimbingan tekhnis kepada kepala sekolah, terutama tentang pola penggunaan DAK,” ungkap Bupati Asahan.
Ditambahkan, tentang penempatan seseorang pada jabatan kepala sekolah di setiap jenjang pendidikan, harus senantiasa mengacu kepada kinerja atau prestasi dicapai. Bukan kemampuan melakukan pendekatan secara personal terhadap pengambil kebijakan. “Kami tegaskan, pengangkatan kepala sekolah oleh Bupati Asahan melalui usul SKPD dan selanjutnya diproses oleh Baperjakat” jelas Risuddin.
Sementara terkait saran Fraksi PDIP DPRD Asahan, tentang Pemkab Asahan harus merealisasikan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) agar dapat meningkatkan keterampilan dan tenaga kerja yang siap pakai, bupati menyepakatinya dan mengharapkan pemikiran bersama. “Saat ini kami telah melakukan lobi-lobi ke Departemen terkait di Jakarta,” ungkap Risuddin lagi. (S24/g)

sumber berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: