SMS layar merah pelaku tertangkap

Berita Asahan ( asahannews )
Untuk daerah Pekan baru, Riau Batam sekitar Isu SMS sudah mereda dikarenakan tertangkapnya pelaku SMS merah.Kita harap juga untuk daerah lainnya secepatnya bisa tertangkap.

Batam Pos, Kamis 8 Mei 2008

Heboh nomor ponsel “menyantet” orang yang konon ada warga yang tewas akhirnya terkuak. Si pengirim ternyata bukan dukun santet atau dukun ilmu hitam, tapi hanya ABG yang iseng ingin mengerjai teman-temannya.

Dari penelusuran Batam Pos, Rabu (7/5) akhirnya terkuak siapa pelakunya yang pertama kali mengirimkan sms. Pengirimnya adalah ABG yang berasal dari Tanjung Uban Bintan, Kepri.

“Awalnya sms saya kirim untuk mengusili teman-teman saya” ucap ABG yang mengaku kepada Batam Pos, Rabu (7/5). ABG Perempuan yang namanya tidak mau disebutkan menerangkan, sms tadi dikirim saat dirinya tidak ada kegiatan sehingga dia terkenang dengan teman-temannya. Saat teringat teman-temannya, ia iseng mengirimkan sms dengan nada sedikit usil.

Adapun isi sms tadi yaitu meminta teman-temannya untuk berhati-hati jika menerima telp dari 0866 dengan tampilan warna merah dilayar ponsel. sebaiknya tidak diangkat karena bisa menyebabkan kematian.

Masih menurut sms tadi, di Jakarta disebutkan sudah ada korbannya yang meninggal dunia setelah menerima telp tsb. untuk meyakinkan teman-temannya tadi dia meminta untuk menyebarkan sms tsb. Ia tidak menyangka jika sms isengnya menyebar luas hingga ke luar kepri. untuk itu ia perlu meluruskan agar tidak meresahkan warga.

Iklan

101 Tanggapan

  1. Tuh kan… berarti keresahan masyarakat sudah dapat diredakan deh. Thx untuk infonya bro

  2. bener apa kaga neh? trus klo nerima telpon dari no 0866 bisa mati kaga? dari kejadian kejadian selama ini, apa bener mereka meninggal garagara menerima telepon itu? Thx yah!

  3. kurang kerjaan tuh anak….bikin geger orang se indonesia…untung udah ketangkep, kalau ga bakal ketawa – ketiwi sendirian tu anak sukses ngibulin orang banyak..he..he..

    salam kenal

  4. hehe, keisengan yang luar biasa!

  5. ealaaaahhh…………..
    bagus..bagus…….
    bisa bikin semua orang percaya euy!!
    salutku untukmu,Kawand!!
    tapi usil banged se?!

  6. tp klu dipikir2 tu anak hebat jg yah buat lelucon.seantero negri jd panik…

  7. iseng2 berhadiah tuh…
    kekekekekeke 😆

  8. dasar!!!…gue dah ketipu mentah-mentah. tp hebat juga, sampe bisa bkn geger ky gitu.hehe

  9. iseng….hebohnya dari sabang sampai merauke

  10. Wah, syukurlah. Saya pernah dibuat malu gara-gara gosip-gosip seperti ini.
    Semoga tidak ada lagi yang iseng2 ga karuan…

  11. iseng ya iseng tapi jangan disebarkan,saya sendiri juga kaget tapi akhirnya tertangkap juga pelakunya.aneh-aneh saja!

  12. santai aja mas ….orang kaya gitu mah udah biasa….

  13. mendingan ngurusin BBM yang katanya naik bikin masyarakat miskin berkurang….

  14. Huuuuuh,,, kurang Kerjaan Yow

  15. akhirnya terungkap juga.thanks tuk infonya

  16. dasar banget tc mnusia,tp kalo emg itu bkn knyataan gmana kl itu bnar2 ada? jd kta waspada aja fren.. sp tau emg bneran ada yg gtuan? bsa ribet’khan???

  17. sms abg di percaya… huehuehueheuh ngakak deh gw

  18. BAGUS!!!!!!!!!!!!!
    Coba kasih kejutannya yang bikin seneng….
    gak bikin orang jadi parno…
    Kan jadi ibadah….nambah pahala…..

  19. nah kan ketauan 🙂 siapa biangnya 🙂

    salam kenal… thnx dah ke blog saya

    http://hmc.web.id (belajar inggris lewat nasyid)

  20. makanya jangan suka iseng!tau ndiri akibatnya?hati-hati karma karna udah bikin heboh negara besok kamu dapat telpon layar merah beneran tau rasa loe

  21. santet sms, mitos, tapi ngeri juga sih. trus hindarinya bagaimana?

  22. ah anjeng waduk hungkul….bejakeun ka nu boga layar merah d dagoan ku si acil tah no na 022.920.830.73…d tgg tlp nya tot dr08660666 tae….ghost tarikkk….Tlp gw secepat nya…gu maw bilang I Lov U

  23. hahaha..
    menuh2in otak aja mikirin sms santet, sms berhadiah.. all bull shit..
    kayak kagak ada yang lain untuk di pikirin aja..
    buang2 energi..
    hahahaha…

    smoga kita tidak termasuk orang OON yg ikut2an resah..

  24. iya tuh buang2 resource otak aja…
    udah memory otak kecil, di penuhin spam begituan lagi…
    wakakakaa…

  25. Sukurin tuh.. Makanya jangan suka iseng…

  26. pinter juga anak itu

  27. Huh.
    bahkan sampai nyebar keseluruh indonesia.
    hebat betul

  28. HE ORANG INDONESIA, KASIHAN BANGET SIH LOE, PERCAYA GINIAN. LIAT TUH, ORANG AMERIKA MAJU KARENA OTAKNYA BERSIH DARI KLENIK CIKAL BAKAL MUSRIK.

    ORANG SUDAH NGOMONGIN TEKNOLOGI NUKLIR, EH KITA MASIH PERCAYA SAMA KLENIK. PERCAYA SAMA KEKUASAN TUHAN SAJA DEH.
    KALAU ADA KORBAN, CATAT NO HPNYA DONG DAN KASIH TAU KE GUE, GUE PINGIN TELEPON KE DIA.

    ADA-ADA SAJA ORANG INDONESIA…MASARAKAT YANG ANEH…

  29. allahuakbar…..
    percaya akan gaib itu wajib, tapi percaya dg sms merah… wallahualam!!!!!!!1

  30. Masya Allah….!!!!

  31. akhirnya semua terungkap

  32. Yang masalah sih bukan anak itu; tapi orang-orang yang seperti kebakaran jenggot..padahal nggak punya jenggot.

  33. Klo bsa bwat yg lbih mntap lg,,,biar sluruh wrga indo jdi klabakan,,,,hahaha,,,,,

  34. Syukurlah kalau sudah tertangkap, biar nggak bikin resah masyarakat.

  35. wew. tenyata orang riau pelakunya….aku kagak percaya dari awal soal telp layar merah itu…..kalo hape ku ga berwarna apa bisa jadi merah….dasar anak kurang kerjaan…..menyebabkan AXIS rugi……

  36. Eh, beneran???
    Bapak2 ibu2 di tempatku banyak yang matiin hape loh.
    Kalo gitu daku tinggal kasih tu ibu nih.
    Makasih lo mas.
    Salam kenal..

  37. wah,, bisa dipenjara tuh ABG..!! dengan dakwaan penipuan dan penyebaran berita bohong yang meresahkan masyarakat.. *sok tau mode: ON* huehe..

  38. Salam
    salut deh buat tuh anak, calon provokator kali 🙂

  39. capex deeech percaya yang gituan

  40. oh begitu toh… ternyata cuma iseng… untung ga beneran yah??

    oke kalo gitu, salam kenal dai MR. Handsome

    saya juga punya blog di http://diazhandsome.wordpress.com

  41. kenapa selalu begitu, kalau hal yang berkaitan dengan mistik pasti mudah menyebar. Lagian sekarang 2008 gitu loh 🙂

  42. he4…yang salah tuh bukan tuh abg….tapi yang salah ya orang yg percaya ama keusilannya itu…sayang di Indonesia yang berpendidikan cuma dikit…hal yang harusnya ditanggapi dgn senyuman malah ditanggapi dgn was2..terbiasa menerima sgala sesuatunya mentah2 sih….namanya jga abg…

  43. kan kurang kerjaan….biang kerokya akhirnya tertangkap juga …heheheh…..tu anak kudu di cuci otaknya….emang di sekolah belajar apaan tu….

  44. Itu tandanya banyak orang yang kreatif di negara kita, tapi sayang penyalurannya nggak ada. Oleh karena itu, penyalurannya ya langsung praktek hal yang sadis kaya gitu. Ada nggak yang mau peduli pada insan kreatif salah jalan macam mereka? Salam kenal http://economatic.wordpress.com/

  45. coBa2 blajar nulis neh
    mohon bimbingannya

  46. Bikin takut dan bingung para pemakai hape aja.
    Syukur udah ketangkap si ABG iseng itu.

  47. ra duwe utek!!!

  48. Yupz..ini bukti kelemahan bangsa ini dalam memanfaatkan teknologi..
    perasaan ga cuma sekali ini isu-isu bohong yang beredar lewat SMS, koq ya masih ada yang percaya…
    Halooouw…Tuhan masih berada di atas sana…belum kemana-mana…

  49. Apa bener di orangnya .. klo iya tunjukkan buktinya donk.. tau aja.. dia mau cari pupularitas….

  50. Waduh dari sekedar iseng jai berita yang menggemaprkan, gimana kalo serius? (nach lo, gmna dampaknya?)

  51. @ Big man andi sianipar (sorry, numpang comment ya Om asahannews) bener apa kaga neh? trus klo nerima telpon dari no 0866 bisa mati kaga? dari kejadian kejadian selama ini, apa bener mereka meninggal garagara menerima telepon itu? Thx ya

    yang pasti semua orang dapat meninggal..he..he…
    Bisa aja gara-gara itu, setelah nerima trus ketabrak mobil. Wal hasil, Allah SWT nyabut nyawanya…

  52. wah,……..!!!! seru juga tuh bikin gembar seluruh desa tanjung seloka kec.pulau laut selatan kab. kotabaru. bisa-bisa calon provokator masa depan tuh…………..ha.ha……..ha

  53. halah… ayak-ayak wae tuh anak
    🙂

  54. pengen njitak tuh anak 👿

  55. Bagus tingkatkan, ya walau pun buat geger warga tapi setidaknya pemerintah sedikit tersenyum karna urusan kenaikan BBM, teralihkan, jd berkurang deh yg demo…Thanks

  56. hebat ya tu orang sukses bener ngerjain se-Indonesia sampe2 ortu gw nelp suruh matiin tuh hp gw…sekosan semaleman parno semua….yang lebih masuk akal dunk kalau ngerjain orang…..gni nih akibatnya banyak gangguR

  57. jangan deh ,,,,,gitu meski U guasain teknologi jangan dipergunakan NEGATIFF YANG POSITIF AJAE BIAR ENTAR ADA HIKMAHNYA

  58. hehehehehe… siiiiplah.. kreatif… ga’ ada kerjaan.
    berarti orang indonesia rentan terhadap isu klenik… besok apalagi neh….

  59. ALAH……………!!!!! cpe deh mkirin stan merah…kta bersikap rasional aja……….! kta nti jga bkalan meninggal,,,,!smua tuy TUHAN YG NGATUR……..^_^

  60. Terpaksa ikut nimbrung walau tertawa sejak awal dengar, kasus di Madura tahu kan madura orangnya gimana. Bagaimana gak mati tiap hari kena omongan sampai pipis ke belakang aja gak berani udah gitu karena kurang Gizi jadi jantungan lalu gak pernah punya hape berwarna lagi jadi pas pinjam anaknya Hp warna pas ada sms merah. Ya matilah di karena kaget bukan kena santet

    Salam,
    Cak Arif

  61. oalaaaah……
    yang ginian kok masih di percaya yaa…

  62. APA GA ADA YG BISA ORG” INDO DO BETTER TO THEN CUMA ISENG”,WASTING TIME!!!KAPAN SIH INDO BISA MAJU LA ORG”NYA CUMA BISA BUAT SENSASI DOANG ,BIAR TERKENAL TP KOK TERKENAL SOAL YG MEMALUKAN GTU TO…APA GA DA LAIN YG LEBIH BERMUTU DR SKEDAR ISENG” BIKIN RESAH PUBLIC,MBOK YA KREATIF YG MEMBANGUN DONG,MALU”IN AJA ,APALAH KATA DUNIA JIKA MRKA TAHU BTAPA INDO TOO STUPID ,ORG”NYA GA ADA YG BERMUTU,WAKE UP DONG BUKAN SAATNYA KITA BIKIN SENSASI TO BE FAMOUS.LIHAT KONDISI INDO SKRNG BTAPA SGT PARAH DTAMBAH ORG”NYA GA KREATIF GTU…ALL MY FRN TIME TO WAKE UP TO MEMBANGUN INDO BIAR BISA MENGEJAR KATERTINGGALAN KITA….KAPAN SIH INDO BISA MENCETAK KADER” BERWAWASAN ,ORG” TERKENAL DDUNIA KRN KREATIFITAS YG BAGUS BUKANNYA KREATIF TO BIKIN RESAH N MENGACAUKAN NEGARA KITA SENDIRI.

  63. DasaR Bikin Orang Jantungan Aje…
    Yang Mati Mungkin karna emang Punya penyakit jantung X..
    hue…he…he…

  64. Iya yang gituan mas sudah bisa ketebak gaweannnya orang iseng. lain kali jangan gampang percaya yang begituan.

    Eh…tapi sejalan perkembangan tekhnologi bisa aja dukun santet makin canggih ya…nyantet pake HP ok juga yach… 😉

  65. wah ngawur banget. harusnya kreatif sih. tapi jalannya ga bener. mending disalurkan ke hal positif. contohnya ngeblog. tul kan?

  66. @atas…
    Blog Merah…. bagi siapa yang membuka blog itu bisa menyebabkan kematian… hehehehe…..

  67. Wew…
    Baguz dEch uDa tErtaNgkaP si eEmbUat ResaH iTu…
    tP gW sALut bGt sAmA Lw,kRn Lw uDa bUat aMpir sLuruH iNdonesiA rEsah kRn keisEnganMu…
    gW hRap gAk aDA yG iKut2an jEjAk dYa uEy…
    pEace lOve ‘n rEspeCt …

  68. menurut saya pelaku isu sms itu sudah sangat kreatif karena sudah mampu mempengaruhi masyarakat ramai……dasar kitanya aja yang nggak kreatif….bisanya cuma ikut-ikutan ngeramaikan lalu menjatuhkan kreatifitas pelaku pertama……itulah contoh orang-orang yang ngerasa pintar ternyata masih bodoh and masih terpengaruh apalagi sampai ikut-ikutan nyebarin sms begituan…..he….he….he….he….he….he……

  69. jadi generasi penerus bangsa kok masih bisa kepengaruh dengan hal seperti itu……???????????????? wajar aja kalo indonesia masih selalu dilanda kerusuhan and demontrasi yang nggk jelas……karena semua baik rakyat pejabat sama aja gobloknya……….cuma rezekinya aja yang beda…….ha…………ha……ha…….ha……

  70. maaf buat yun anik…….dunia juga pernah di gemparkan oleh isu yang amat lebih parahnya dari wong indonesia yg kreatif itu…….contohnya ………sempat terdengar isu bahwa segi tiga bermuda adalah area kekuasaan dajal yang nota bene berasal dari hasil perkawinan antara iblis dan manusia…..nyatanya hal tersebut sampai saat ini juga belum terkuak……….itulah sebabnya kenapa manusia di perintahkan untuk belajar……………………..sorrry …..bukan aku ngebelain pelaku lho…..aku cuma mencoba untuk bersama-sama kita saling berfikir yang rasional aja…………..

  71. mungkin dengan kurang kerjaan orang berbuat yang bukan bukan,tapi saya pribadi berharap pada pelaku pertama kali yg sebarkan sms itu,ingatlah berjuta2x manusia merasa terganggu.apa untung yang kamu dapat?insaflah selagi pintu tobat masih terbuka!

  72. kl org sk iseng psti akan menuainya juga, ky gini niech contohnya?
    he he he he he……….
    boleh seich pnya ide tapi yang positif2 aja decchhhhh….

  73. MAMPUS LUH KETANGKEP DASAR JABLAY USIL ANJING LUH GW KAGAK TAKUT YG NAMANYA SANTET PENGECUT LUH

  74. PROVOKATOR SEJATI….

  75. Hebat bgt tu ank bsa bkin rakyat indonesia seindonesia,setanah air N sebangsanya ge2R. LAEN kli mbak leluconnya lebih seru,heboh,gokil ampe jungkir balik kayak The tarik JABrik. tapi salut to mba karna da bsa ngibulin semua orang. hehehehehehe. Lam kenal laen kali bisa dong berburu ilmu kyak gtuaan g pke syarat kan.

  76. hebat yach pemerintah, bs ngalihin topik utama tentang BBM, GILA……………………………………………………………………

  77. Pusing2 amat mikirin sms isu gak penting mendingan………….

    DUKUNG & DOAKAN TIM UBER INDONESIA
    SEMOGA JADI JUARA

  78. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaalah isu thog

  79. anak itu untung dah ketangkep kalau g` ketangkep, indonesia bisa2 pada ga` punya handphone(Hp).tapi,gw mw nanya kaya` mana anak itu bisa bikin sms itu jadi merah ada nadanya lagiii,..he..he..he

  80. semoga sadar dan ngga buat2 lagi ya

  81. masih prcya ma bgnian?Bnr kta gw.Ngpain prcya.Qt blh prcya ma yg goib,tp bkn brarti hrus prcya ma yg bgnian n yg sjnis ny dh.Sma ja musyrik tw!Hai jgn prcy dh ma gosip2 yg seperti itu!Key?rasain loch yg ktangkep.sadar kasian tuh orang orang pada ketipu.Hahahaha

  82. BUKAN AKU PERCAYA DENGAN LAYAR MERAH, TAPI AKU MASIH TAK MENGERTI APA YANG TERJADI, ANTARA YAKIN & GAK SEBAB DI BATURAJA TEPATNYA DESA LUBUK BATANG BARU ADA YANG PINGSAN GARA-GARA ANGKAT HP, PADA SAAT DIA AKAN BERANGKAT KEKEBON BERSAMA ADIKNYA YBS LANGSUNG LEMAS. KEJADIAN INI TERJADI PADA HARI JUM’AT 16 MEI 2008 SEKITAR PUKUL 07.00. NTAH BENAR GAK, AKU MENYAKSIKANNYA SENDIRI. MUNGKIN UNTUK MEREDA RUMOR INI TAK CUKUP HANYA PEMBERITAHUAN BIASA, KARENA BERITA LAYAR MERAH SUDAH MELUAS KELAPISAN MASYARAKAT PEDESAAN. SEKARANG KITA BERUSAH GIMANA CARANYA MEREDAM BERITA INI JIKA MEMANG TAK ADA.

  83. gwe sih ngk pergaya banget ya tpi kayaknya itu beneran
    pokoknya jangan percaya ma yang gitu2an deh

  84. cape’ deh,,
    dasar pengah…!!!!!

  85. aha…… aku tau klo si plku sebenarnya mempunyai jiwa nasionalisnya tinggi, buktinya si pelaku saking senangnya dalam menyambut hari kebangkitan nasional sampai merayakan dengan sms merah segala, tapi dari sini saya menemukan keganjalan dech seharusnya pelaku juga membuat sms putih dg bgt lengkap dech seperti bendera indonesia

  86. yg paling goblok adalah mereka yg percaya dengan SMS tersebutttt

  87. dengan berfikir logis, sebenarnya gak perlu takut dengan isu-isu

    http://www.vandha.wordpress.com

  88. hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm………….. next mgkn w bakalan bikin sekuel nya… sms layar pink yang penuh cinta kasih hehehehehe

  89. terkadang dari sebuah keisengan itulah yang menjadi sebuah fitnah yang bisa membuat orang lain menjadi takut dan akhirnya jadilah sebuah masalah yang besar dikarenakan sebuah kata “iseng” oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh manusia terutama pada diri sayang sendiri” jangan suka iseng ma orang lain kalau kita sendiri tidak mau di isengin orang dan tidak timbul masalah yang membuat kita jadi susah. thank’s u so much.

  90. we,e,e,,e da2 ja rang gaila bgno

  91. buat semua masyaraka tentunya yang beragama islam berdoa aja kepada allah yang maha esa supaya kita terjaga dari segala yang bisa membahayakan kita.

  92. sms merah sebenarnya seru euy

  93. ah..tapi uda banyak yg mati kok,msa gtu dibilang isu….!!

    emank beneran ada tu….!!

    klo q sich…g sbrapa percaya…

  94. hush… ngaku2, gw lagi pelakunya…

    *ngotot dot com*

  95. aduh..usil bgt sich tuch anak!!!
    mank ga da kerjaan laen ap?
    konyolnya lg temen n klrg gw percaya sms santet sampai akhirnya gw denger katanya hari rabu gw lupa tgl brp. tmn gw sms katnya pagi ini adalah radiasi kelompok merah terbesar lbh baik matiin Hp..Hmm..Hmm..gw cm bs ketawa jach..
    karene sms tu krjaan orang iseng jach..

  96. Brow knp sich loe bner2 tega asal loe tau gara2 kejailan loe semua masyarakat menganggap bhw sms it bner adanya.makax jd org klu mau jail it pikir2 dulu tau??????????

  97. anak yang buat ulah itu cuma cewek ABG. ada yang mengatakan rame-rame diadili, dihukum dan dijebloskan ke ruang penajara.biar tau rasanya “kata mereka” itu info yang gue terima.
    tapi kasihan juga kalau dia disiksa.
    bagaimana kalau dijebloskan ke liang LAHAT, kan lebih keren.
    bener ngak bro?
    siiiipp setujuuuujjuujjjuu
    Oke kalau begitu siap laksanakan perintah.

  98. heh… cewek nggak jelas… gara-gara loe ada beberapa org yg udah meninggal… laen kaliiii klo nggak ada kerjaan mending melamun aja…ya!

  99. oooooooooooooooooooo dsr ce g px sopan sntn
    gara2 u ce q jd resah n g mau bw hp lg
    lbh baek jngn prcy dh m gt2an, n prtblh iman anda smw jng mdh prcy m hal yg bgt2n

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: