Apakah PKS Ingin Membangun Negara Islam atau Sekuler ?

Medan (SIB)
Empat narasumber yang membedah platform Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sesuai dengan isi buku setebal 642 halaman berjudul “Memperjuangkan Masyarakat Madani” yang baru dilaunching Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS, memberi penilaian cukup positif terhadap buku tersebut.
Dikeluarkannya buku berisi platform kebijakan dan falsafah perjuangan PKS tersebut membuktikan keterbukaan partai ini, serta isinya yang cukup komprehensip dan ideal menunjukkan kesiapan partai ini untuk memimpin Indonesia ke depan.

Demikian secara umum pandangan para narasumber dalam Diskusi Terbuka Platform PKS yang digelar DPW PKS Sumut dalam rangkaian Milad ke-10 PKS di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (10/5). Narasumber dalam diskusi itu adalah Rektor Unimed Syawal Gultom, yang membedah bidang pendidikan, pengamat politik dari USU Subhilhar yang membedah bidang sosial politik serta Dekan Fakultas Syariah IAIN Amiur Nurudin dan Ketua kadin Sumut Irfan Mutyara yang membahas konsep ekonomi PKS.
Diskusi terbuka tersebut dihadiri sekitar 350 undangan yang mayoritas dari kalangan akademisi, professional, pengusaha, perwakilan Ormas dan tokoh-tokoh masyarakat. Hadir juga Gubsu dan Wagubsu terpilih, Syamsul Arifin-Gatot Pujo Nugroho.
Agus Purnomo, perwakilan DPP PKS yang memberi kata pembuka atas bedah buku itu mengatakan, platform PKS tersebut memang dibuat dengan cukup matang yang mencakup semua aspek tentang konsep perjuangan PKS. “Jadi bagi yang ingin tahu apa yang diperjuangkan PKS bisa membaca buku itu,”katanya.
Buku itu juga, kata dia, menjawab banyak kontroversi terkait keberadaan PKS. Salah satunya adalah apakah PKS ingin membangun suatu negara Islam atau negara sekuler? Pertanyaan ini kerap mengambang. “Sejatinya PKS telah jauh melampaui perdebatan antara negara Islam atau sekuler ini. Yang terpenting adalah terwujudnya nilai-nilai ke-Islaman tersebut yang sebenarnya juga merupakan fitra dari alam semesta ini,”paparnya.
Begitupun, lanjutnya, platform PKS tersebut akan kurang berarti bila PKS tidak punya posisi menentukan di negara ini. Karenanya untuk mewujudkan platform PKS tersebut maka PKS harus jadi pemenang dalam Pemilu.
“Makanya bagi para kader diminta untuk berupaya semaksimal mungkin mengerahkan kemampuannya untuk mewujudkan kemenangan PKS dengan demikian PKS akan semakin bisa mewarnai dan mengatur laju negara ini,”ujarnya. (M28/s)
sumber berita

berita selanjutnya……

Iklan

2 Tanggapan

  1. Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/
    http://politik.infogue.com/apakah_pks_ingin_membangun_negara_islam_atau_sekuler_

  2. Ayo kita dukung PKS di 2009. Moga Indonesia bisa lebih baik. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: