Pengelola Blog “Malaysia Today” Dijebloskan ke Penjara

Kuala Lumpur, (Analisa)

Pengelola blog terkemuka “Malaysia Today” Raja Petra Kamarudin dijebloskan ke penjara, Selasa, terkait tulisannya mengenai pembunuhan gadis model Mongolia Altantuya Shaariibuu yang dikaitkan dengan wakil PM Malaysia Najib Tun Razak.

Hakim pengadilan Kuala Lumpur Nurmala Salim memutuskan memulai persidangan kasus artikel Raja Petra berjudul ‘Let’s send the Altantuya murderers to hell” pada 6-10 Oktober 2008, dan meminta terdakwa membayar uang jaminan 5000 ringgit agar bisa dilakukan tahanan luar.

Namun Raja Petra menolak membayar uang jaminan dan memilih mendekam dalam penjara Sungai Buloh hingga 6-10 Oktober 2008 karena ia merasa hanya menjadi korban tuduhan politik.

Ia menurunkan artikel “Let’s send the Altantuya murderers to hell ” atau “Kirim pembunuh Altantuya ke Neraka” pada 25 April 2008 di blog Malaysia Today.


Dalam artikel itu, ia mengaitkan wakil PM Najib Razak dan isterinya Rosmah Mansor dalam kasus pembunuhan gadis model Mongolia Altantuya yang dijadikan “lady escort” (wanita pendamping) saat pembelian kapal selam Scorpene dan pesawat tempur Sukhoi oleh kementerian pertahanan Malaysia.

Kasus pembunuhan gadis model Mongolia itu kini sedang disidang di pengadilan Shah Alam Selangor. Artikel Raja Petra dinilai menghasut dan memberikan opini ketika persidangan sedang berlangsung.

Jumat minggu lalu, Raja Petra dipanggil polisi untuk memberikan keterangan terkait adanya laporan masyarakat kepada polisi. Polisi kemudian membawa perkara ini ke pengadilan, Selasa.

Pengelola blog ini dijaring dengan pasal 4(1)(c) Akta (UU) Hasutan. Dakwaan penuntut dilakukan oleh Nordin Hassan, sedangkan Raja Petra dibela enam pengacara yang diketuai oleh Karpal Singh, salah seorang pengacara kondang.

Di pengadilan Kuala Lumpur, Selasa, banyak masyarakat yang hadir untuk memberikan dukungan moral dan simpati karena “Malaysia Today” menjadi bahan bacaan alternatif rakyat Malaysia. Hadir pula pemimpin oposisi DAP (Democracy Action Party) Lim Kit Siang dan Ronnie Liu dan Nurul Izzah Anwar anggota parlemen dari PKR (Partai Keadilan Rakyat).

Di parlemen Malaysia, Selasa, ketua oposisi Wan Azizah Wan Ismail menanyakan pembelian kapal selam Scorpene bernilai 4.5 miliar ringgit (sekitar Rp13 triliun) dan pesawat Sukhoi bernilai 3.2 miliar ringgit (sekitar Rp6 triliun) yang diduga ada kasus pemberian komisi yang besar.

Najib Tun Razak yang juga merangkap sebagai menteri pertahanan menjawab bahwa semua pengadaan pesawat Sukhoi SU30MKM dan kapal selam Scorpene oleh Angkatan Tentera Malaysia (ATM) telah disetujui pihak terkait serta memenuhi prosedur kontrak pengadaan alat-alat pertahanan negara. (Ant)

sumber berita

Iklan

Satu Tanggapan

  1. kalau gak tau bambu jepang, bambu kuning deh .. yup, bener banget kata RC, dan itu udah terbukti ampuh menangkal santet ..

    makanya, biar santetnya nggak tembus, pasang setidaknya 3 buah pohon . yang penting harus ganjil, 1 / 3 / 5

    ciri2 kalau rumah kamu disantet, liat perubahan warna pada daunnya, kalau memang beneran di santet, warna daun bakal berubah menjadi kuning, semacam gersang

    ini terjadi di rumah m0x, padahal itu tanaman disiram setiap saat, gak pernah telat, eh boro2 jadi kuning, dan menjalar ke beberapa tanaman di sebelahnya, hmm … tapi setelah bbrp lama, daunnya menghijau lagi .. tapi terus pacar m0x bilang,

    “itu bambu udah gak kuat nahan serangan lagi, cepetan diganti”

    ===

    selain bambu kuning, ada pinang merah .. itu juga bagus untuk menghalau, tapi harganya lebih mahal, jauh malah ..

    bambu kuning, sepohon cmn 10rebo, pinang merah yang cuman 1/2 meter bisa 50rb an .. doohhh …

    ===

    kalau bawang, perak ama cermin, m0x blom pernah tau cara2nya, nanti deh m0x tanyain, setau m0x sih gak ada …

    ===

    oya, buat ngusir tuyul, biar gak jail ngambil duit kita, m0x juga pake “daun 5 jari” yang m0x sebut sebelumnya

    soalnya, m0x sekeluarga, pernah kehilangan duit, mana 50rb lagi T____T .. padahal malemnya ada, m0x itung, eh paginya, m0x cek, duit ilang, m0x tanyaian ke anggota keluarga lain, ada juga yg kehilangan.

    katanya, tetangga m0x ada yang piara tuyul, dah lama bgt, berhubung tuyul itu larinya cepet, jadinya gak bisa dideteksi dia punyanya sapa, tapi, katanya tuh tuyul masuk ke rmh salah satu tetangga, yg dr dulu dicurigai orang2 miara tuyul .. gak mau sirik aja sih …

    tapi akhirnya, setelah naruh tuh daun, tuh tuyul gak ngambil2 lagi, duh, gew sedih aja, mahasiswa, penghasilan pas2an, duit dicolong pula, mana tuyul yg ngambil, gak ikhlas ajah liatnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: