Pawai Budaya Bhineka Tunggal Ika di Jl. MH. Thamrin – Merdeka Barat

Aliansi Nasional untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) dan LBH Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB akan menggelar aksi pawai Budaya Bhineka Tunggal Ika.

AKKBB terdiri dari beberapa elemen yaitu Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI), Gerakan Ahmadiyah Indonesia, National Integration Movement, The Wahid Institute, Kontras, LBH Jakarta, Jaringan Islam Kampus, Jaringan Islam Liberal (JIL), ELSAM, YLBHI, Aliansi Bhineka Tunggal Ika, Konferensi Waligereja Indonesia, Persekutuan Gereja – gereja Indonesia, TIM Pembela kebebasan beragama, Koalisi perempuan beragama, Koalisi Perempuan Indonesia (KPI), yayasan Tifa dan Komunitas Penghayat.

Aksi pimpinan Febby Yonesta, Thowik, Saidiman, Yendra, Nino rencananya akan diikuti 500 orang dengan mengambil route, Bundaran Hotel Indonesia – depan Gedung Perwakilan PBB Jl. MH. Thamrin – depan Istana Negara.

Tema yang diambil dalam acara tersebut yaitu Damailah Indonesia Hentikan Pemaksaan dan kekerasan atas nama agama, selamatkan martabat bangsa dan meminta penghentian pemaksaan atau kekerasan atas nama agama.(TMC)

sumber berita

Iklan

6 Tanggapan

  1. masalah sensitif ni! aku tak baca aja! no comment
    !

  2. Ya semoga bangsa yang besar ini selalu dalam kedamaian, saling hormat menghormati antar pemeluk agama dan kepercayaan. Tidak ada lagi kekerasan dan pemaksaan dengan mengatasnamakan agama.

  3. hehe jadi lucu 😆

  4. Sayangnya tak semua orang punya pandangan yang sama, bisa saja mereka berpolemik. agh saya ndak tahu, saya setuju, damai memang membuat segala mahkluk tampak indah.

    *komen saya kok nggak nyambung yah*

  5. owh ini toh yang tadi ada di brita di tipi..
    *manggut-manggut

  6. Memang betul tidak boleh ada paksaan apalagi kekerasan dalam beragama. Sebab hal itu akan menjadi kesia2an. Allah hanya akan menilai apa yang dipercayainya yang ada di dalam hatinya. Jadi andaikan seorang pemeluk agama menjalankan kepercayaan dengan penuh kepura2an karena di dalam hatinya berbeda, maka hal itu sia2lah di mata Allah. Kan yang paling penting dalam beragama ini adalah di mata Allah bukan di mata manusia. Jadi memang benar harus disingkirkan pemaksaan dalam beragama apalagi kekerasan atas nama agama yang konyol itu.

    Yah, mudah2an Bhinneka Tunggal Ika bukan hanya dalam sebatas pawai saja tapi juga dapat diterpkan secara nyata tanpa ada kemunafikan dan kepura2an dalam kehidupan sehari2……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: