Hari Ini, 11.763 Siswa SLTP Di Asahan Ikuti UN

Kisaran (SIB)
Sebanyak 11.763 siswa SLTP se-Kabupaten Asahan hari ini, Senin (5/5) mulai mengikuti Ujian Nasional (UN). 7.277 di antaranya merupakan siswa SMP dan 4.486 lainnya siswa Madrasah Tsanawiyah. Sesuai jadwal, UN akan berlangsung hingga Kamis (8/5).
Demikian penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Asahan Drs H Ismail kepada SIB di sela-sela pemeriksaan kelengkapan materi Ujian Nasional yang didistribusikan dari Medan dengan angkutan truk, Sabtu (3/5) siang di Aula Dinas Dikjar Asahan, Kecamatan Kisaran Timur.

Proses penghantaran materi UN dikawal ketat oleh personil Poldasu. Setibanya di Dinas Pendidikan Asahan, pengawalan lanjutan dilakukan oleh puluhan petugas kepolisian dari Polres Asahan. Di antaranya, ada yang mengenakan pakaian dinas harian (seragam lengkap) kepolisian serta beberapa lainnya berpakaian sipil.
Dijelaskan Drs H Ismail, materi UN yang pendistribusiannya berjalan lancar dan hingga proses pemeriksaan kelengkapannya dikawal petugas kepolisian itu, terdiri atas Lembar Jawaban Komputer (LJK) serta lembaran Soal UN. Usai diperiksa, akan dilanjutkan ke 17 sub rayon SMP dan 5 sub rayon MTs seluruh kabupaten Asahan, juga dengan pengawalan petugas kepolisian hingga Minggu (4/5).
3.376 Siswa un di Tebingtinggi
Sementara itu, 3.376 siswa SMP/MTs Negeri dan Swasta di Kota Tebingtinggi hari ini, Senin (5/5) akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang diawali dengan UN mata pelajaran Bahasa Indonesia.
Demikian dikatakan Kadis P dan K Kota Tebingtinggi Drs Pardamean Siregar kepada SIB, Minggu (5/5). Disebutkan, pelaksanaan UN yang diawasi tim independen tersebut akan langsung ditinjau Walikota Ir H Abdul Hafiz Hasibuan.
Ada 3.376 peserta UN tingkat SMP/MTs tahun 2008, terdiri dari siswa SMP Negeri dan Swasta 2.890 orang serta MTs Negeri dan Swasta 486 orang. Dari seluruh peserta tersebut, 1.586 peserta merupakan laki-laki dan selebihnya 1.790 perempuan.
Kadis P dan K juga menginformasikan, Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) untuk tingkat SD/MI di Kota Tebingtinggi akan berlangsung mulai Selasa-Senin (13-19/5). Peserta UASBN di Kota Tebingtinggi berjumlah 3.046 siswa terdiri dari SD Negeri dan Swasta 2.979 peserta serta MI Negeri dan swasta 67 peserta. (S24/S10/q)
sumber berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: