4 Kecamatan Bakal Di Sulap Jadi Kawasan Industri

Kisaran (SIB)
Bupati Asahan, Drs H Risuddin berjanji akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sei Kepayang. “Saya janji, akan menjadikan kecamatan ini sebagai kota baru dengan pembangunan infrastruktur terpadu. Paling lama sepuluh tahun ke depan, Sei Kepayang sudah dapat mengimbangi pembangunan di Tanjungbalai,” ujarnya saat membuka Bulan Bakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Keluarga Berencana dan Kesehatan di kecamatan tersebut, Selasa (8/4).
Untuk itu Bupati Asahan mengajak seluruh masyarakat Sei Kepayang dapat mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah, agar perencanaan maupun pelaksanaannya dapat berjalan secara sinergis. “Ikhlaskan bila ada setapak dua tapak tanah serta kebun saudara, kalau mau daerah ini maju,” ujar Risuddin seraya menyebutkan kemungkinan majunya daerah itu sangat besar, karena akses utama, titi sepanjang 540 meter yang menghubungkan kecamatan dimaksud dengan Kota Tanjungbalai telah selesai, sehingga akan semakin memperlancar pembangunan.

Selain pembangunan, kini Kecamatan Sei Kepayang telah merubah penampilan, karena berbagai sarana penunjang serta infrastruktur, terutama pasca pemekaran Kabupaten Batubara, telah beralih lokasi ke kecamatan itu. “Kalau dulu pembangunan marak di kawasan Batubara yang kini telah menjadi kabupaten sendiri,” maka saatnya pembangunan terus kita lakukan di sini,” ungkap Risuddin sembari mengatakan Sei Kepayang sangat strategis dijadikan sebagai pintu gerbang Asahan dengan negara tetangga.
Pemkab Asahan juga akan menjadikan Kecamatan Sei Kepayang beserta tiga kecamatan lainnya, yakni Air Joman, Simpang Empat dan Tanjungbalai sebagai kawasan industri terpadu, agar potensi alam dimiliki dapat tergali secara maksimal dan pengelolaannya menjadi berdaya tepat guna. “Lima atau sepuluh tahun lalu, per hektar tanah di daerah ini berharga sekitar Rp. 50 jutaan, itupun belum tentu ada pembelinya. Kini, per hektar sudah ada yang berharga Rp. 1 miliar, luar biasa. Di Kota Kisaran dan Tanjungbalai saja tidak ada tanah semahal ini,” ulas Risuddin seraya mengatakan hal itu dibuktikan saat dirinya serta beberapa staf Setdakab Asahan menanyakan sebidang tanah di kawasan Patembo Sei Kepayang untuk dijadikan lokasi terminal.
Buka Bulan Bakti
Bupati juga berkesempatan membuka serta meninjau Bulan Bakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Keluarga Berencana dan Kesehatan di Kecamatan Sei Kepayang. Ratusan masyarakat antusias mengikuti jalannya acara yang dirangkaikan dengan pelayanan kesehatan serta pengobatan gratis kepada masyarakat di daerah itu.
Selain itu, bupati juga menyerahkan bantuan berupa timbangan balita kepada seluruh posyandu di Kecamatan Sei Kepayang. Dimaksudkan, program Dinas Kesehatan dikepalai Dr Armansyah itu adalah sejak sedini mungkin tingkat kesehatan masyarakat dapat terjaga, terutama bagi para balita sebagai cikal bakal penerus bangsa.(S24/d)

 

sumber

berita lain :
1.Asahan Perlu Tim Pengawas TKI Ilegal
2.Mantan Anggota DPRD Tanjungbalai Tak Terdaftar sebagai Pemilih

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: